Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Kebun Mangrove Surabaya | Jembatan Item Jatinegara

Kompas.com - 02/08/2023, 18:20 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Selama sepekan, tepatnya dari hari Rabu (26/7/2023) hingga Rabu depannya (2/8/2023), terdapat sejumlah artikel di kanal Travel di laman Kompas.com yang menarik perhatian pembaca.

Artikel-artikel tersebut bervariasi, mulai dari Kebun Raya Mangrove Surabaya yang baru saja diresmikan hingga harga tiket pesawat murah dari Jakarta ke destinasi tertentu. 

Baca juga:

Berikut kumpulan sejumlah artikel tersebut beserta tautan ke artikel selengkapnya:

Artikel populer di Kompas Travel

1. Kebun Raya Mangrove Surabaya

Kebun Raya Mangrove Surabaya merupakan kebun raya tematik mangrove yang pertama dan satu-satunya di Indonesia
Dok. https://dkpp.surabaya.go.id/ Kebun Raya Mangrove Surabaya merupakan kebun raya tematik mangrove yang pertama dan satu-satunya di Indonesia

Diresmikan pada Rabu (26/7/2023), Kebun Raya Mangrove Surabaya termasuk tempat wisata baru di Surabaya, Jawa Timur. Peresmian tempat wisata seluas 34 hektar ini dilakukan oleh Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Di kebun raya tematik mangrove pertama di Indonesia ini, wisatawan bisa melakukan sejumlah aktivitas, antara lain ikut edukasi mangrove, berolahraga di jogging track, dan berfoto di sejumlah spot Instagramable.

Baca juga:

2. Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring, Jakarta SelatanKOMPAS.com/GADING P Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan

Pasar Taman Puring di Jakarta Selatan termasuk salah satu tempat berburu barang bermerek dengan harga relatif terjangkau. Diperkirakan sudah ada sejak tahun 1960-an, pasar ini menjajakan sejumlah barang, di antaranya sepatu, jersey, celana olahraga, kamera, dan jam tangan.

Bila ingin berbelanja di pasar ini, pengunjung diimbau menawar harga dan memperhatikan kualitas barang yang hendak dibeli. Bila perlu, jangan malu bertanya kepada pedagang. 

Baca juga:

3. Jembatan Item Jatinegara

Pasar Loak JatinegaraKOMPAS.com/GADING P Pasar Loak Jatinegara

Pasar loak Jembatan Item Jatinegara juga dikenal sebagai Pasar Loak Jatinegara, Jakarta Timur. Sesuai namanya, pedagang di pasar ini menjajakan barang-barang bekas, mulai dari sepatu, buku, hingga jam tangan. 

Puas berburu "harta karun" di pasar ini, wisatawan bisa lanjut menginap di sejumlah akomodasi yang lokasinya berdekatan. Tarifnya mulai RP 124.000.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com