Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Hutan dan Gunung

Kompas.com - 07/08/2023, 18:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Berkemah atau camping menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi liburan di Bogor. Ada sejumlah tempat camping di Bogor yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Berada di kaki Gunung Salak, Bogor memiliki pemandangan indah serta udara sejuk. Jadi, tidak salah jika Bogor menjadi destinasi camping untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga:

Kompas.com merangkum beberapa alternatif tempat camping di Bogor sebagai berikut.

1. Highland Camp Curug Panjang

Highland Camp Curug Panjang, tempat camping di BogorDok. https://highlandcamp.co.id Highland Camp Curug Panjang, tempat camping di Bogor

Highland Camp Curug Panjang merupakan tempat camping terbesar di kawasan Puncak Bogor, berdasarkan informasi dari situs resminya. Area camping ini dikelilingi dengan hutan, sungai dan air terjun yang eksotis.

Selain camping, Highland Camp Curug Panjang juga menawarkan kegiatan gathering, outing, wisata air terjun dan wisata petualangan seperti treking hutan, susur sungai, dan sebagainya.

Daya tarik Highland Camp Curug Panjang adalah keberadaan Taman Kunang - kunang yang merupakan rumah bagi ribuan serangga malam penghasil cahaya itu. Lokasinya berada di kawasan Pariwisata Curug Panjang, Jalan Curug Panjang, Paseban Megamendung Puncak, Bogor.

2. Eagle Hill 

Eagle Hill menawarkan area camping dengan fasilitas lengkap. Berdasarkan informasi dari website resminya, fasilitas di Eagle Hill meliputi lapangan, kolam renang, tenda pertemuan, toilet, auditorium, outbond, area parkir, dan susur sungai.

Dengan luas lahan mencapai 12 hektare, Eagle Hill memiliki tujuh area camping. Tarif camping di Eagle Hill mulai dari Rp 159.000 per orang, termasuk tiket masuk area camping, tenda, sleeping bag, makan dan minum, camilan, dan penerangan.

Lokasi Eagle Hill berada di Jalan Al-Barokah, Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

3. Agrowisata Gunung Mas

Glamping di kawasan Agrowisata Gunung Mas.Dok. Agrowisata Gunung Mas. Glamping di kawasan Agrowisata Gunung Mas.

Tak hanya camping, kamu juga bisa mencoba glamour camping (glamping) di Bogor. Salah satunya adalah Agrowisata Gunung Mas.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan kebun teh sekaligus lanskap Gunung Pangrango. Selain glamping, Agrowisata Gunung Mas juga memiliki beragam wahana seru bagi wisatawan, seperti wahana Tea Bridge dan offroad, seperti dikutip dari Kompas.com (5/1/2023).

Kawasan Agrowisata Gunung Mas Bogor juga kerap dijadikan sebagai lokasi gathering. Jika penasaran dengan Agrowisata Gunung Mas, kamu bisa berkunjung ke Jalan Raya Puncak Gadog Km 8, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Baca juga:

4. Nuansa Alam Citamiang 

Berada di ketinggian 1.000 mdpl, Nuansa Alam Citamiang menawarkan udara segar. Kamu bisa merasakan sensasi camping dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi.

Selain pohon pinus, wisatawan juga bisa menyaksikan hamparan kebun teh hijau. Daya tarik Nuansa Alam Citamiang adalah keberadaan sungai yang berada di dekat area camping.

Fasilitas di Nuansa Alam Citamiang meliputi toilet, area parkir, penerangan, mushola, dan sebagainya. Lokasinya berada di Jalan Ciliwung, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com