Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Berkunjung ke Museum Gedung Sate di Bandung, Wajib Reservasi

Kompas.com - 14/08/2023, 12:13 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Museum Gedung Sate termasuk salah satu tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi bila sedang berlibur ke Kota Bandung.

Lokasinya berada di pusat Kota Bandung, tepatnya di Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Baca juga:

Dilaporkan oleh Kompas.comSenin (27/7/2020), Gedung Sate dibangun pada 27 Juli 1920 dan mulanya difungsikan sebagai Kantor Jawatan Pekerjaan Umum dan Pengairan.

 

Saat ini Gedung Sate lebih dikenal sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Padahal sebenarnya Gedung Sate tidak hanya difungsikan sebagai kantor gubernur, tetapi juga didedikasikan untuk museum.

Gedung Sate di Bandung.Dok. Shutterstock/Dudin_S Gedung Sate di Bandung.

Museum Gedung Sate berada di lantai dasar gedung, di tempat ini wisatawan bisa melihat berbagai macam koleksi seni seputar Kota Bandung dan dapat melihat contoh batuan yang digunakan untuk membangun Gedung sate.

Wisatawan yang hendak datang ke Museum Gedung Sate bisa berkunjung setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Khusus wisatawan yang membawa kendaraan, bisa masuk melalui gerbang timur Gedung Sate yang berada di bagian belakang dan memarkirkan kendaraan. 

Setelah itu bisa masuk ke area museum dari arah halaman depan Gedung Sate. Simak cara berkunjung ke Museum Gedung Sate berikut.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com