Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pasar Barang Bekas di Bandung, Bisa Berburu Benda Antik

Kompas.com - 14/08/2023, 15:03 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Berburu barang bekas di Bandung bisa menjadi alternatif kegiatan wisata. Jika teliti dalam memilih, kamu bisa mendapatkan produk bagus dengan harga yang tentunya ramah kantong.

Jika tertarik mencoba, ada sejumlah pasar barang bekas di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga:

Kompas.com merangkum pasar barang bekas di Bandung, sebagai berikut.

1. Pasar Antik Cikapundung

Pasar Antik Cikapundung, Bandung. Salah satu pasar barang bekas di BandungDok. Bandung.go.id Pasar Antik Cikapundung, Bandung. Salah satu pasar barang bekas di Bandung

Penggemar benda-benda antik sebaiknya tidak melewatkan berkunjung ke pasar ini ketika datang ke Bandung. Lokasi Pasar Antik Cikapundung berada di Jalan ABC Blok U 1, Braga, Sumurbandung, Kota Bandung.

Berdasarkan informasi dari website Bandung.go.id, Pasar Cikapundung menjajakan beragam barang antik alias vintage. Mulai dari uang koin zaman dulu, kamera analog tahun 1950-an, jam tangan, aksesoris, piringan hitam, pajangan, dan sebagainya.

Barang-barang antik tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Selain belanja, kamu juga bisa hunting foto bertema vintage di Pasar Antik Cikapundung.

2. Pasar Cimol Gedebage 

Usai tutup sementara selama dua hari sejak awal puasa, kini Pasar Cimol Gede Bage di Kota Bandung kembali beroperasi, pada Selasa (28/3/2023).KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Usai tutup sementara selama dua hari sejak awal puasa, kini Pasar Cimol Gede Bage di Kota Bandung kembali beroperasi, pada Selasa (28/3/2023).

Pasar Cimol Gedebage merupakan pusat perdagangan pakai bekas impor di Kota Bandung. Kamu bisa thrifting alias berbelanja pakaian bekas dengan puas.

Jika memilih dengan teliti dan seksama, pengunjung akan mendapatkan baju bekas yang masih bagus dengan harga yang terjangkau. Pasar Cimol Gedebage sempat tutup sementara usai melarang impor pakaian bekas.

Namun, kini pedagang di Pasar Cimol Gedebage sudah buka kembali. Lokasi Pasar Cimol Gedebage berada di kawasan Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung.

Baca juga:

3. Pasar Buku Palasari

Suasana Pasar Buku Palasari Bandung. Pasar ini memiliki sejarah yang panjang. Mereka masih bertahan di tengah gempuran digitalisasi.  Dok HUMAS PEMKOT BANDUNG Suasana Pasar Buku Palasari Bandung. Pasar ini memiliki sejarah yang panjang. Mereka masih bertahan di tengah gempuran digitalisasi.

Pasar Buku Palasari terkenal sebagai pusat penjualan buku. Berdasarkan informasi dari website Bandung.go.id, pasar legendaris yang berada di sepanjang Jalan Palasari ini, sudah berdiri sejak 1980-an.

Buku yang dijual di Pasar Palasari sangat beragam. Mulai dari buku pengetahuan umum, agama, sastra, novel, hingga komik bisa kalian temukan di sini. Selain buku, adapula  jasa percetakan dan jasa sampul buku.

Selain buku baru, pengunjung juga bisa menemukan buku bekas yang sudah langka. Bahkan, ada buku yang sudah tidak dicetak lagi bisa ditemukan di Pasar Buku Palasari.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com