Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian Keliling Bandung, Nongkrong di The Hallway Space

Kompas.com - 15/08/2023, 08:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kota Bandung merupakan kota sejuk yang menawarkan beragam atraksi dan kuliner khas. Cocok untuk jadi tempat wisata melepas penat saat akhir pekan. 

Jika tidak ingin jauh-jauh menikmati alam, Bandung daerah kota juga memiliki sejumlah destinasi yang menarik.

Mulai dari museum, kebun binatang, mal, taman bermain, alun-alun, kuliner, hingga galeri seni, bisa kamu temukan di Kota Bandung. 

Baca juga: Cara ke The Hallway Space, Dekat dari Stasiun Bandung

Selain dikelola dengan baik, sejumlah destinasi di Kota Bandung juga relatif berdekatan satu dengan yang lainnya. Sehingga mudah dijangkau dengan jalan kaki, ojek online, ataupun angkutan umum.

Itinerary satu hari di Bandung

Berikut rekomendasi rencana perjalanan (itinerary) satu hari di Kota Bandung yang mungkin bisa jadi alternatif ide jika kamu belum merencanakan destinasi yang dituju. 

Berkunjung ke Gedung Sate Bandung

Pada pagi hari, kamu bisa memulai perjalanan dari Museum Gedung Sate di pusat Kota Bandung, tepatnya di Jalan Diponegoro 22, Citarum, Kabupaten Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Gedung Sate di Bandung.Dok. Shutterstock/Dudin_S Gedung Sate di Bandung.

Museum Gedung Sate bisa dikunjungi masyarakat umum setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB

Dengan biaya masuk mulai Rp 5.000 per orang, kamu bisa foto-foto di area luar ataupun masuk mengunjungi museum di gedung ikonik ini. 

Baca juga: Museum Gedung Sate di Bandung: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Gedung Sate dikenal sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Namun, sebenarnya di lantai dasarnya terdapat sebuah museum yang memajang koleksi seni seputar Bandung. Kamu juga bisa mempelajari gaya arsitektur dan nilai sejarah dari Gedung Sate

Bermain di Centrum Million Balls

Menuju siang hari, saatnya berpindah dari Gedung Sate menuju Centrum Million Balls. Untuk menghindari terik matahari, bermain di dalam ruangan adalah pilihan tepat. 

Jaraknya dari Gedung Sate hanya 1,2 kilometer (km). Bisa ditempuh dengan jalan kaki 14 menit, naik angkot Stasiun Hall-Sadang Serang 20 menit, atau ojek online 5 menit.

Centrum Million Balls Bandung memiliki wahana mandi bola untuk anak-anak dan orang dewasa.Instagram @centrummillionballs Centrum Million Balls Bandung memiliki wahana mandi bola untuk anak-anak dan orang dewasa.

Tempat rekreasi ini memiliki kolam mandi bola yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara, seperti dikutip Kompas.com (30/6/2022). Meski identik dengan anak, orang dewasa juga bisa ikut bermain. 

Selain bermain di kolam bola, ada juga spot foto yang tak kalah menarik seperti Disco Darling, Choco Sunday, Yellow Bubble Shower, dan Story of My Life.

Baca juga: 7 Pasar Barang Bekas di Bandung, Bisa Berburu Benda Antik

Centrum Million Balls tidak mematok harga tiket masuk alias gratis bagi pengunjung. Sebagai gantinya, setiap pengunjung diharuskan memesan satu jenis makanan dan minuman di Armor Genuine Cafe.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com