Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Monas Naik MRT, Turun di Stasiun Bundaran HI

Kompas.com - 18/08/2023, 15:07 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Ibu Kota. 

Selain berolahraga, wisatawan bisa masuk ke Tugu Monas untuk menjelajahi museum di lantai bawah dan melihat Jakarta dari ketinggian di lantai atas. 

Baca juga:

Dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (3/8/2023), Monas buka dari Selasa sampai Minggu, namun tutup setiap hari Senin.

Jam buka Monas pun berbeda-beda tergantung areanya. Jam operasional kawasan Monas mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 16.00 WIB, sedangkan jam operasional Tugu Monas mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Harga tiket masuk pelataran cawan Monas mulai Rp 5.000 untuk kalangan dewasa, sedangkan harga tiket masuk pelataran puncak Monas mulai Rp 15.000 untuk kalangan dewasa.

Baca juga:

Cara ke Monas naik MRT

Ilustrasi Stasiun MRT Bundaran HI di Jakarta Pusat.Dok. Wikimedia Commons/RasyaAbhirama13 Ilustrasi Stasiun MRT Bundaran HI di Jakarta Pusat.

Monas bisa dicapai baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bila naik kendaraan umum, salah satu opsi yang bisa dipilih adalah naik MRT.

Stasiun MRT terdekat dari Monas adalah Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), dengan jarak sekitar 3,6 kilometer (km).

Kamu bisa memulai perjalanan dari stasiun MRT mana pun agar bisa turun di Stasiun MRT Bundaran HI.

Tarifnya bervariasi tergantung stasiun keberangkatan, berkisar dari Rp 3.000 sampai Rp 14.000 dengan metode pembayaran non-tunai pakai kartu uang elektronik (KUE).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com