Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogor Fest 2023 Akhirnya Akan Digelar Lagi Usai Pandemi, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 22/08/2023, 14:02 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Bogor Fest 2023 bakal kembali hadir di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama empat hari atau dari tanggal 24-27 Agustus.

Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kini Bogor Fest mengusung konsep pesta rakyat dengan tema “Semua Ada di Bogor Fest"

Nantinya, bakal ada ratusan stan pameran dalam festival ini yang menampilkan pelayanan atau produk yang dihasilkan UMKM unggulan ataupun perusahaan yang menjadi binaan dinas terkait, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah).

Baca juga: Serunya Rayakan HUT Ke-78 RI Bersama Satwa di Taman Safari Bogor

Jadi, jika ingin melihat dan mengetahui apa saja produk kuliner yang diproduksi oleh pelaku usaha atau perusahaan, silakan datang.

Ketua Pelaksana Bogor Fest Didi Kurnia mengatakan, warga yang ingin menikmati dapat hadir ke lokasi tanpa dipungut biaya alias gratis, hanya dengan scan barcode sudah bisa masuk.

"Tersedia lebih dari 600 stan dan 26 jenis festival dengan berbagai macam kegiatan yang akan memeriahkan Bogor Fest 2023," ujar Didi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, even Bogor Fest 2023 ini merupakan sarana pesta rakyat. Karena semua elemen telah dilibatkan, mulai dari jajaran perangkat daerah, para petani, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

Bogor Fest 2023

Adapun kegiatan festival tersebut menampilkan sejumlah produk kuliner dan pelaku usaha industri seperti festival kopi, bursa otomotif, properti fest, peralatan pertanian dan industri rumahan.

Kemudian, ada bazaar pameran produk unggulan, pelayanan publik, jalan dan sepeda sehat dengan sejumlah doorprize menarik.

Baca juga: 8 Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Hutan dan Gunung

"26 event festival itu antara lain, Agro Fest, Art Fest, Book Fest, Creative Fest, Culture Fest, Health & Beauty Fest, Industrial Fest, Job Fest, Military Fest, Pet & Animal Fest, Property Fest, Retail Fest, Sport Fest, Tourism Fest, dan Traditional Fest," ungkap Didi.

Bogor Fest dengan tagline #EnjoyBogorFest juga akan menghadirkan pagelaran budaya dan pertunjukan seni musik serta pentas hiburan yang diisi oleh sejumlah artis atau musisi tanah air.

Pekerja merapikan rumput Stadion Pakansari, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, (26/9/2022). Stadion Pakansari dengan kapasitas 30 ribu penonton itu menjadi tempat pertandingan laga sepak bola Internasional FIFA Matchday leg ke-2 Indonesia vs Curacao pada Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA Pekerja merapikan rumput Stadion Pakansari, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, (26/9/2022). Stadion Pakansari dengan kapasitas 30 ribu penonton itu menjadi tempat pertandingan laga sepak bola Internasional FIFA Matchday leg ke-2 Indonesia vs Curacao pada Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Didi mengajak warga berbondong-bondong melihat hiburan dari musisi lokal dan nasional seperti, Band Kotak, The Virgin, Fade 2 Black, Utopia, Mahesa KDI, Souljah, Azmy Z, dan Hydro Koplo.

Dia mengatakan, festival tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi Kabupaten Bogor, baik di bidang ekonomi, industri, budaya, olahraga, dan pariwisata.

Baca juga: Jadwal Kereta Bogor-Sukabumi Agustus 2023 dan Harga Tiketnya 

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa mempromosikan 26 festival tidak hanya tingkat regional, nasional bahkan internasional. Karena kita juga undang dubes internasional seperti yang telah kita lakukan pada tahun 2019 lalu,” jelas Didi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com