Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap ke Elite Park Zoo di Serang 

Kompas.com - 23/08/2023, 23:20 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Elite Park merupakan mini zoo yang berada di Serang, Banten. Obyek wisata yang baru buka pada  22 Agustus 2022 ini, mengusung konsep konservasi, edukasi, dan rekreasi dalam satu tempat.

Manager Marketing Elite Park Zoo, Hanif Sudarjo mengatakan, pengunjung bisa menjumpai 74 jenis satwa di mini zoo ini, termasuk hewan langka yang hampir punah.

“Jadi, konsep edukasi kami adalah pengenalan hewan-hewan langka yang tidak bisa dijumpai anak-anak di rumah, sekolah, maupun lingkungan. Makanya, konsepnya lebih ke arah konservasi satwa,” tuturnya kepada Kompas.com, Selasa (22/8/2023).

Baca juga:

Selain koleksi satwa, Elite Park Cilegon dilengkapi dengan berbagai wahana olahraga dan permainan. Sebab, lokasinya berada dalam satu kawasan dengan arena olahraga (sport center) yakni Agung Sport Center.

Elite Park Zoo berawal dari ide pemilik untuk menyediakan area istirahat bagi pengunjung Agung Sport Center yang dilengkapi dengan koleksi satwa.

“Awalnya, Elite Park Zoo hanya berisi koleksi owner (pemilik), tapi dalam perkembangannya ini, akhirnya banyak yang menitipkan atau menghibahkan  hewan di Elite Park Zoo, yang akhirnya bisa menjadi mini zoo,” jelasnya.

Jika ingin berkunjung, alamat Elite Park Zoo berada di Jalan Bojong, Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi panduan wisata Elite Park Serang berikut ini, mulai dari harga tiket, jam buka, fasilitas, dan aktivitasnya berikut ini.

Harga tiket dan jam buka Elite Park Zoo 

Elite Park Zoo Serang, Banten obyek wisata berupa mini zoo yang berisi koleksi satwa langka dan beragam wahana
Dok. https://www.eliteparkandzoo.com/ Elite Park Zoo Serang, Banten obyek wisata berupa mini zoo yang berisi koleksi satwa langka dan beragam wahana

Harga tiket masuk Elite Park Zoo adalah Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Harga tiket itu berlaku untuk weekday dan weekend.

Harga tiket tersebut tidak termasuk sejumlah wahana berbayar di dalamnya. Berikut harga sejumlah wahana di Elite Park Zoo:

1. Berkuda, harga tiket Rp 20.000 - Rp 25.000

2. Kereta anak, harga tiket Rp 20.000

3. Panahan, harga tiket Rp 10.000

4. Airsoft gun, harga tiket Rp 15.000

5. Foto dengan hewan, harga tiket Rp 15.000 - Rp 25.000

6. Waterpark, harga tiket Rp 20.000 - Rp 25.000.

Baca juga:

Selain tiket wahana terpisah, Elite Park Zoo juga menyediakan tiket terus wahana dan edukasi satwa, sebagai berikut:

1. Paket Marko, seharga Rp 40.000, meliputi tiket masuk dan waterpark

2. Paket Bruno dan Samson, seharga Rp 35.000-Rp 40.000, meliputi tiket masuk dan berkuda.

3. Paket edukasi Bronze, seharga Rp 55.000, meliputi tiket masuk, berkuda, memanah, memberi makan hewan, dan pemandu.

4. Paket edukasi Silver, seharga Rp 75.000, meliputi tiket masuk, berkuda, memanah, memberi makan hewan, waterpark, dan pemandu.

5. Paket edukasi Gold, seharga Rp 100.000, meliputi tiket masuk, berkuda, memanah, memberi makan hewan, waterpark, kereta anak, dan pemandu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com