Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas di Elite Park Zoo Serang, Beri Makan Satwa dan Naik Kuda

Kompas.com - 23/08/2023, 17:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari obyek wisata keluarga di Serang, Banten? Jika iya, maka Elite Park Serang bisa menjadi alternatif tempat wisata.

Lokasinya berada di Jalan Bojong, Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

Baca juga:

Manager Marketing Elite Park Zoo, Hanif Sudarjo mengatakan, obyek wisata ini berupa mini zoo sekaligus wadah konservasi dan edukasi. Pengunjung Elite Park Zoo bisa menyaksikan beragam satwa termasuk satwa langka yang hampir punah.

“Koleksi kami semuanya ada 74 jenis satwa, mulai dari jenis aves, mamalia, dan reptilia,” jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (23/8/2023).

Elite Park Zoo Serang, Banten obyek wisata berupa mini zoo yang berisi koleksi satwa langka dan beragam wahana
Dok. https://www.eliteparkandzoo.com/ Elite Park Zoo Serang, Banten obyek wisata berupa mini zoo yang berisi koleksi satwa langka dan beragam wahana

Selain koleksi satwa, Elite Park Zoo juga dilengkapi dengan beragam fasilitas dan wahana menarik lainnya. Meliputi, waterpark atau kolam renang, olahraga memanah, berkuda, airsoft gun, kereta mini, dan edukasi satwa. 

Obyek wisata yang baru buka untuk umum pada 22 Agustus 2022 ini, berada dalam satu kawasan dengan arena olahraga, yakni Agung Sport Center.

Baca juga:

Hanif menuturkan, Elite Park Zoo ini berawal dari  ide pemilik untuk menyediakan area istirahat bagi pengunjung Agung Sport Center.

“Awalnya, Elite Park Zoo hanya berisi koleksi owner (pemilik), tapi dalam perkembangannya ini, akhirnya banyak yang menitipkan atau menghibahkan hewan di Elite Park Zoo, yang akhirnya bisa menjadi mini zoo,” jelasnya.

Harga tiket masuk Elite Park Zoo adalah Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Harga tiket itu berlaku untuk weekday dan weekend.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com