Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elite Park Zoo Serang, Tempat Wisata Baru yang Punya Satwa Langka

Kompas.com - 23/08/2023, 13:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Elite Park Zoo merupakan obyek wisata baru di Serang, Banten yang memiliki beragam koleksi satwa, termasuk hewan langka yang hampir punah. Selain satwa, obyek wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga.

Baca juga:

Manager Marketing Elite Park Zoo, Hanif Sudarjo mengatakan, terdapat sekitar 74 satwa di mini zoo ini.

“Awalnya, Elite Park Zoo hanya berisi koleksi owner (pemilik), tapi dalam perkembangannya ini, akhirnya banyak yang menitipkan atau menghibahkan  hewan di Elite Park Zoo, yang akhirnya bisa menjadi mini zoo,” jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (23/8/2023).

Kini, Elite Park Zoo menjadi salah satu wisata keluarga populer di kawasan Serang, Cilegon, dan sekitarnya. Selain rekreasi, pengunjung bisa mendapatkan edukasi mengenai satwa langka langsung dari pemandu.

Elite Park Zoo Serang, Banten obyek wisata berupa mini zoo yang berisi koleksi satwa langka dan beragam wahana
Dok. https://www.eliteparkandzoo.com/ Elite Park Zoo Serang, Banten obyek wisata berupa mini zoo yang berisi koleksi satwa langka dan beragam wahana

Sejumlah koleksi satwa yang hampir punah tersebut antara lain, jalak Bali, burung Macaw, binturong atau jenis musang besar, dan sebagainya. Selain hewan yang hampir punah, adapula koleksi hewan lainnya seperti burung kakatua, burung nuri, burung merak, burung onta, rusa tutul, iguana, musang, biawak, ular sanca, dan sebagainya.

“Jadi, konsep edukasi kami adalah pengenalan hewan-hewan langka yang tidak bisa dijumpai anak-anak di rumah, sekolah, maupun lingkungan. Makanya, konsepnya lebih ke arah konservasi satwa,” tuturnya.

Jika ingin berkunjung, alamat Elite Park Zoo berada di Jalan Bojong, Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com