Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Berburu Promo di Japan Travel Fair 2023, Cek Waktu Flash Sale

Kompas.com - 27/08/2023, 09:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comJapan Travel Fair (JTF) 2023 masih bisa dikunjungi hingga hari ini, Minggu (27/8/2023) di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Pameran perjalanan yang digelar oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) ini menawarkan beragam promo tiket pesawat maupun paket wisata ke Negeri Sakura.

Tak hanya booth maskapai penerbangan dan agen perjalanan, pengunjung juga bisa menggali informasi lengkap melalui eksibitor yang datang langsung dari Jepang. 

Baca juga: Panduan Japan Travel Fair 2023: Jam Buka, Lokasi, Aktivitas

"Selain promo, JNTO juga mengundang 11 eksibitor dari berbagai prefektur (di Jepang) dan juga dari operator transportasi untuk membantu tambahan informasi bagi pengunjung," ujar Manager JNTO Jakarta Office, Akita Priandana, di lokasi, Jumat (25/8/2023).

Sebagai informasi, Japan Travel Fair 2023 terbagi menjadi empat area besar. Oleh karena itu, pengunjung bisa puas mencari harga dan bertanya informasi seputar Jepang. 

Ada area Grand Atrium berisi 12 agen travel; area Grand Atrium Foyer berisi lima maskapai penerbangan, JavaMifi, dan JCB; area Mosaic Walk berisi booth Bank Mandiri, JNTO, dan 11 eksibitor Jepang; serta area Food Society berisi booth Bank Mandiri, workshop, photobooth, dan lima agen travel. 

Jika kamu tertarik mengunjungi Jepang dalam waktu dekat atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pariwisata di Jepang, bisa datang ke Japan Travel Fair 2023.

Tips ke Japan Travel Fair 2023

Berikut ini Kompas.com rangkum seputar tips berkunjung ke Japan Travel Fair 2023:

1. Riset dulu

Akita menyarankan agar pengunjung sudah riset atau menentukan destinasi tujuan yang diinginkan, sebelum berkeliling ke area pameran.

Baca juga: Japan Travel Fair 2023, Ada Promo Cashback hingga Rp 4,5 Juta

Kamu bisa riset mulai dari periode keberangkatan, musim terdekat dan waktu terbaik, kegiatan yang akan dilakukan di Jepang, atraksi yang ingin dikunjungi, dan sebagainya. 

"Lebih baik tentuin (dulu) mau jalan-jalan kapan, areanya apa, baru tentuin. Misalnya mau pakai tiket terusan JR Pass Jepang, mau nation wide atau regional aja, biar efektif dan lebih pas pengeluarannya," kata Akita. 

2. Jangan buru-buru

Tips berikutnya, pengunjung sebaiknya tidak terburu-buru saat menentukan pilihan. Pada gelaran Japan Travel Fair 2023, terdapat 11 eksibitor, 17 agen travel, dan 6 maskapai. 

Suasana hari pertama Japan Travel Fair pada Jumat (25/8/2023) malam. Japan Travel Fair digelar 25-27 Agustus 2023 di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana hari pertama Japan Travel Fair pada Jumat (25/8/2023) malam. Japan Travel Fair digelar 25-27 Agustus 2023 di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Area JTF 2023 juga terbagi menjadi empat bagian besar di Mal Kota Kasablanka. Akota menyarankan pengunjung untuk berkeliling ke semua area atau mengecek banyak booth. 

"Kesempatan ada 17 agen, ada 17 penawaran. Kesempatan untuk cek satu-satu, jangan buru-buru, baru datang satu langsung beli. Kalau mau banding-bandingin bisa, nawarnya sekian, dari maskapai juga tau periodenya, bandingin harga tiket dan akomodasi," pesan dia. 

3. Cek waktu flash sale

Akita mengatakan, setiap agen travel memiliki penawaran tiket atau paket wisata murah, sekaligus promo menarik dari masing-masing.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com