Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tur Kota Seharian di Jepang Naik Bus, Mulai Rp 950.000 per Orang

Kompas.com - 27/08/2023, 17:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi yang senang melakukan perjalanan wisata lewat darat, tipe liburan ke Jepang ini bisa menjadi alternatif.

Tak hanya lebih murah, kamu bisa menikmati perjalanan wisata ke kota di Jepang dengan bus sehingga lebih praktis, seperti ditawarkan oleh perusahaan travel dari Jepang bernama Limon Tours. 

"Produk utama kami ada dua. Salah satunya one day tour di mana titik keberangkatan dan titik kepulangannya sama," kata Overseas Sales Limon Tours bernama Mufiedah Hadi Djamal, saat ditemui Kompas.com di Japan Travel Fair 2023, Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (25/8/2023). 

Baca juga: Yen Sedang Terpuruk, Tiket Pesawat ke Jepang Lebih Murah?

Ia mencontohkan, salah satu tur berangkat dari Tokyo. Para tamu kemudian akan dibawa jalan-jalan ke sejumlah destinasi yang sudah ditentukan, lalu kembali ke Tokyo.

Rute wisata yang dilewati oleh bus kuning ini, kata dia, adalah tempat-tempat wisata di Jepang yang terkenal sebagai destinasi favorit untuk liburan ke Negeri Sakura.

Biasanya dalam sehari, wisatawan berangkat pukul 07.00 waktu setempat dan pulang pukul 19.00 waktu setempat. 

Paket dan harga tur satu hari di Jepang naik bus

Selain praktis, untuk biayanya termasuk cukup hemat dibandingkan jika wisatawan mengunjungi satu per satu destinasi secara mandiri. 

"Harganya mulai Rp 950.000 untuk orang dewasa. Kalau hanya transportasi dan tempat-tempatnya tanpa makan bisa mulai Rp 500.000 per orang," kata Mufi. 

Baca juga: Liburan ke 4 Negara Ini Bisa Lebih Murah, Ada Jepang dan Turkiye

Tokyo Disneyland, salah satu destinasi populer di Tokyo, Jepang.UNSPLASH/ROMEO A Tokyo Disneyland, salah satu destinasi populer di Tokyo, Jepang.

Harga ini, kata dia, merupakan penawaran spesial yang berlaku di pameran sampai tanggal 30 November 2023. Adapun tanggal keberangkatan masih sampai Maret 2024. 

Untuk rincian harganya, seperti Day Trip to Mount Fuji and Excursion Ship & Ropeway Ride at Lake Kawaguchiko dibagi menjadi tiga jenis paket. 

Ada paket tanpa makan siang seharga Rp 500.000 per orang, paket makan siang standar Rp 800.000 anak-anak (3-12 tahun) dan Rp 950.000 orang dewasa, dan paket makan siang lengkap Rp 1,1 juta anak-anak dan Rp 1,2 juta orang dewasa. 

Baca juga: Promo Tiket Pesawat Japan Travel Fair 2023, ke Jepang PP Mulai Rp 4,5 Juta

Sedangkan paket Kyoto Highlights One Day Bus Tour, Sagano Torokko Romantic Train Tour, dan Kyoto and Nara Full Day Tour juga dibagi menjadi tiga jenis paket. 

Ada paket tanpa makan siang seharga Rp 800.000 untuk anak-anak dan Rp 900.000 orang dewasa, paket makan siang standar Ep 1,2 juta anak-anak dan Rp 1,3 juta orang dewasa, dan paket makan siang lengkap Rp 1,5 juta anak-anak dan Rp 1,6 juta orang dewasa.

Untuk rute Kyoto, bisa mengunjungi beberapa destinasi misalnya Arashiyama, Kiyomizu Temple, Nara Park, dan Fushimi Inari Shrine. 

@kompastravel Itu dia soal Kaws di Candi Prambanan. Kamu ada yang ikutin tour Kaws: Holiday? Sejauh ini, di negara mana nih instalasi Kaws favorit kamu? #kaws #kawsholiday #kawsholidayindonesia #candiprambanan #exploreindonesia #pamerankaws ? ditto - Instrumental - no/vox & karaokey & Tazzy

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com