Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Kompas Travel Fair 2023, Berburu Promo Wisata sampai Kulineran

Kompas.com - 02/09/2023, 11:43 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Jika senang berjalan-jalan dan tengah mencari promo wisata bisa mengisi waktu luang dengan datang ke sejumlah pameran perjalanan. Salah satunya adalah Kompas Travel Fair

Kompas Travel Fair (KTF) ke-10 kembali digelar selama tiga hari, tepatnya pada 1-3 September di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang, Banten. 

"Banyak sekali promo promo yang kami sediakan agar bisa dinikmati oleh para pengunjung KTF 2023. KTF 2023 merupakan ajang untuk mewujudkan liburan dan wisata impian," kata Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Estiyanto, di lokasi, Jumat (1/9/2023). 

Baca juga: Panduan ke Kompas Travel Fair 2023: Lokasi, Jam buka, dan Promo

Untuk berburu promo perjalanan di KTF 2023, pengunjung bisa langsung datang ke Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Tiket hanya bisa dibeli di tempat. 

Dihadiri puluhan penyedia jasa perjalanan dan pelaku industri perjalanan, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di KTF 2023. Bisa ngapain saja? Berikut informasinya yang sudah Kompas.com himpun. 

Aktivitas di Kompas Travel Fair 2023

1. Berburu promo 

Pengunjung KTF 2023 bisa menemukan berbagai kebutuhan saat melancong, mulai dari paket wisata, tiket pesawat, tiket obyek wisata, hingga perlengkapan berwisata. 

Booth perlengkapan wisata yang menjual koper dan ransel dengan beragam promo di Kompas Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Booth perlengkapan wisata yang menjual koper dan ransel dengan beragam promo di Kompas Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Dengan memanfaatkan penawaran dari bank partner yaitu Mandiri dan OCBC NISP, pengunjung bisa mendapatkan cashback hingga Rp 4,5 juta, diskon hingga 50 persen, cicilan 0 persen sampai dengan 12 bulan, serta beragam voucher gratis.

Sejumlah diskon juga ditawarkan oleh booth-booth agen perjalanan, perlengkapan perjalanan, badan pariwisata, transportasi, gawai, kapal pesiar, gaya hidup, fesyen, wisata halal, desa wisata, hotel dan akomodasi, serta maskapai penerbangan.

Baca juga: Panduan ke Kompas Travel Fair 2023: Lokasi, Jam buka, dan Promo

Cek kembali syarat dan ketentuan promo masing-masing booth, serta jangan terburu-buru dalam menentukan pilihan. 

2. Tambah informasi soal desa wisata

Booth enam desa wisata yang hadir dalam Kompas Travel Fair (KTF) 2023 yang digelar pada 1-3 September 2023 di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang.KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Booth enam desa wisata yang hadir dalam Kompas Travel Fair (KTF) 2023 yang digelar pada 1-3 September 2023 di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang.

Tidak hanya berburu promo, kamu bisa menambah informasi soal tempat-tempat wisata menarik dan eksotis di Indonesia, seperti misalnya desa wisata. 

Ada enam desa wisata yang hadir dalam KTF 2023. Antara lain Desa Wisata Jejuru Besar di Kalimantan Barat, Desa Wisata Cipta Karya di Kalimantan Barat, Desa Wisata Kelawi di Lampung, dan Desa Wisata Keranggan di Banten.

Baca juga: Di Kompas Travel Fair 2023 Bisa Kenali Desa Wisata Lebih Dekat

Perwakilan tiap desa wisata tersebut hadir langsung di booth KTF 2023 sehingga bisa kamu gali informasinya.

Tak hanya desa wisata, ada sejumlah agen travel pariwisata halal dan juga jasa pariwisata outdoor seperti Mandalika Racing atau Jakarta Ocean Explorer yang bisa kamu datangi. 

3. Ikut talk show

Talkshow yang digelar di Kompas Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Talkshow yang digelar di Kompas Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Sudah lelah berburu promo dan mencari informasi, pengunjung bisa menambah ilmu dari mengikuti rangkaian talkshow yang diadakan selama tiga hari berturut-turut di gelaran KTF 2023. 

Ada talk show yang diadakan bersama influencer, figur publik, ataupun asosiasi. Tema yang diangkat pun beragam, mulai dari Luxury Travel, tips liburan, potensi wisata religi, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Di Kompas Travel Fair 2023 Pengunjung Bisa Bikin Paspor

Talkshow yang digelar gratis, bahkan pengunjung terkadang bisa mengikuti kuis atau menjawab pertanyaan, untuk mendapatkan hadiah menarik.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com