Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara ke Makau, Bisa Naik Kapal, Bus, dan Helikopter

Kompas.com - 03/09/2023, 12:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makau atau Macau tidak hanya terkenal akan kasino dan kehidupan di perkotaannya, tapi juga sejarah. Khususnya 22 bangunan di Macau Peninsula yang masuk daftar situs warisan dunia UNESCO World Heritage pada 15 Juli 2005.

Bila hendak berkunjung ke Makau, saat ini tidak ada batasan perjalanan yang diberlakukan untuk wisatawan.

Baca juga:

"Saat ini tidak ada batasan perjalanan atau aturan khusus masuk ke Makau," kata agen perjalanan Makau, Cinderella Ngao kepada Kompas.com di Jakarta Utara, Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut disampaikan, perjalanan menuju Makau bisa ditempuh dari Hong Kong dan China. Berikut rinciannya.

Pilihan transportasi ke Makau

1. Naik kapal Ferry

Ilustrasi wisatawan menuju Reruntuhan St. Paul atau Ruins of St. Paul di Makau.Dok. Unsplash/Joshua J. Cotten Ilustrasi wisatawan menuju Reruntuhan St. Paul atau Ruins of St. Paul di Makau.

Wisatawan dari Hong Kong dan China yang hendak masuk ke Makau bisa menempuh jalur laut dengan menumpangi kapal Ferry. Dari Hong Kong, pelayaran menuju Macau ditempuh sekitar satu jam.

Informasi keberangkatan Ferry dari Hong Kong menuju Makau bisa diakses di laman resmi Turbo Jet, penyedia jasa transportasi penumpang dengan rute Hong Kong-Makau. Wisatawan bisa memesan tiket secara daring atau melalui loket luring yang tersedia di beberapa lokasi.

Sementara itu, wisatawan yang datang dari arah China bisa mengakses Ferry dari Wanzai, Zhuhai, Jiuzhou Port, Zhuhai, Shekou, Shenzhen, dan Shenzhen Airport Fuyong Terminal.

Baca juga:

2. Naik bus

Ilustrasi Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau atau Hong Kong-Zhuhai-Macao bridge. Dok. Unsplash/Roland Kwok Ilustrasi Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau atau Hong Kong-Zhuhai-Macao bridge.

Dari Hong Kong, salah satu moda transportasi umum yang melayani penumpang menuju Makau yakni bus, via Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge atau Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau.

Perjalanan menggunakan bus ke Makau membutuhkan waktu sekitar 40 menit jika berangkat dari terminal shuttle bus, dan sekitar 1 jam 45 menit jika berangkat dari pusat kota.

Sementara itu, wisatawan yang berangkat dari China bisa menggunakan bus rute Zhuhai via Border Gate, Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge, dan Macao Port Zone of Hengqin Port.

Baca juga: BERITA FOTO: Melihat Barang Pribadi Grace Kelly di Makau, dari Gaun Pengantin hingga Tas Hermes

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com