Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kapal Feri Jepara-Karimunjawa Akhirnya Dijual Online

Kompas.com - 06/09/2023, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kabar baik bagi wisatawan, tiket kapal feri dari Jepara ke Karimunjawa, dan sebaliknya akan dijual secara online.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin menyampaikan, manajemen tengah mempersiapkan implementasi pembelian tiket kapal feri lewat online (online ticketing) untuk lintas Jepara-Karimunjawa tersebut.

“Dengan digitalisasi ini, pengguna jasa akan semakin mudah dan cepat, dan dapat merencanakan perjalanan mereka dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga dapat mencegah calon pengguna jasa yang tidak kebagian tiket,” kata Shelvy dikutip dari keterangan resmi, Rabu (6/9/2023).

Baca juga:

Rencananya, tiket kapal feri lintas Jepara-Karimunjawa dapat dibeli secara online pada Rabu (13/9/2023). Sedangkan, tiket kapal feri lintas Karimunjawa-Jepara dapat dibeli secara online pada hari berikutnya, Kamis (14/9/2023).

Calon penumpang bisa membeli tiket kapal feri lintas Jepara-Karimunjawa dan sebaliknya, secara online melalui website trip.ferizy.com.

Pulau Bobi, Karimunjawa, Jepara Pulau Bobi, Karimunjawa, Jepara

Pembelian tiket kapal feri lintas Jepara-Karimunjawa dapat dilakukan sejak jauh hari, yakni H-60 sebelum keberangkatan. Melalui sistem online, pembelian tiket kapal feri dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja, tanpa perlu antre di loket.

Shelvy menuturkan, wisatawan yang berlibur ke Karimunjawa cukup ramai. Kondisi ini berdampak pada tingginya pembelian tiket kapal feri lintas Jepara-Karimunjawa, dan sebaliknya.

Baca juga:

Selain itu, lanjut Shelvy, ada potensi pembatalan keberangkatan penumpang karena tidak tersedia tiket kapal feri. Oleh sebab itu, ASDP memutuskan untuk memperluas layanan pembelian tiket kapal feri lewat online.

"Tidak hanya perencanaan perjalanan, manfaat lainnya digitalisasi ini adalah pendataan manifest akan lebih akurat, untuk menjaga validasi data secara akurat sebagai jaminan perlindungan asuransi penumpang," ujarnya.

Data ASDP mencatat, jumlah penumpang yang menyeberang di lintas Jepara-Karimunjawa (pp) pada 2022 sebanyak 54.725 orang dan 10.371 unit kendaraan. Sedangkan pada periode Januari - Juli 2023 sebanyak 37.845 orang dan 6.957 unit kendaraan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com