Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid Raya Al A'zhom Tangerang Bakal Punya Payung Seperti Masjid Nabawi

Kompas.com - 15/09/2023, 21:07 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Halaman depan Masjid Raya Al A'zhom Kota Tangerang, Banten bakal dipercantik dengan empat payung yang menyerupai payung di halaman Masjid Nabawi, Arab Saudi.

Payung tersebut adalah salah satu dari sejumlah sarana dan prasarana penunjang yang kini tengah dibangun di masjid tersebut.

Dikutip dari Antara, Ketua Harian DKM Masjid Al A'zhom, Chaerudin mengatakan, pembangunan sarana mulai dilakukan September 2023 dan diproyeksikan rampung empat bulan ke depan.

"Semoga pengerjaan pembangunan sarana dan prasarana ini dapat segera terselesaikan," ucapnya di Tangerang, Kamis (14/9/2023).

Baca juga:

Adapun empat payung raksasa tersebut, kata Chaerudin, nantinya akan difungsikan untuk menghindari hujan dan panas jika ada acara besar yang mengharuskan jemaah berkumpul di halaman masjid.

Selain itu, payung tersebut juga dibangun untuk menambah daya tarik Masjid Raya Al A'zhom.

"Bangunan tersebut dapat menjadikan suatu daya tarik dan wisata religi para jamaah,” ucapnya.

Ia menambahkan, penambahan sarana dan prasarana dilakukan untuk menambah kenyamanan pengunjung yang semakin bertambah setiap harinya. Hal ini terutama jika sedang ada kegiatan.

"Apalagi banyak event yang digelar Pemkot juga sehingga semakin menarik banyak pengunjung," tutur Chaerudin.

Baca juga:

Adapun Masjid Raya Al-A'zhom berdiri sejak 7 Juli 1997 dengan kubah tanpa penyangga.

Saat ini, masjid yang hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Stasiun Tangerang itu tidak sekadar menjadi tempat beribadah, tetapi juga pusat syiar agama dan destinasi wisata religi.

@kompastravel Warga Kab. Tangerang atau sekitarnya engga usah repot-repot ke daerah dataran tinggi lagi nih kalau mau coba sensasi petik buah sendiri! Di Cisauk ada wisata petik melon, nama tempatnya Akaruku Hydrofarm. Ini buka setiap hari jam 10.00-18.00 ya guys! #wisatatangerang #exploretangerang #cisauktangerang #cisauktangerang ? Full Senyum Sayang - Evan Loss
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com