Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Tiket Pesawat Vietjet Mulai Rp 0, Bisa Rayakan Festival Mooncake di Vietnam

Kompas.com - 22/09/2023, 18:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Vietjet menawarkan promo tiket pesawat bagi para wisatawan Indonesia dengan harga mulai dari Rp 0, untuk merayakan Mid-Autumn Festival atau yang biasa dikenal dengan Festival Mooncake.

“Saat ini Vietjet telah berhasil mengoperasikan layanan penerbangan antara Indonesia dan Vietnam yang saat ini memiliki 3 rute,” bunyi keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (22/9/2023).

Baca juga: Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Vietnam, Mulai Rp 800.000-an

Ketiga rute yang saat ini tersedia adalah dari Bali ke Ho Chi Minh City, Bali ke Hanoi, dan Jakarta ke Ho Chi Minh City.

Promo ini berlaku untuk semua penerbangan domestik dan internasional Vietjet Air dengan jadwal penerbangan 9 Oktober 2023 hingga 31 Oktober 2024.

Oleh karena itu, para wisatawan dapat secara langsung melakukan pemesanan melalui situs web www.vietjetair.com atau aplikasi Vietjet Air.

Ilustrasi pesawat A330 milik Vietjet.Dok. Vietjet Ilustrasi pesawat A330 milik Vietjet.

Sekilas soal Festival Mooncake

Sebagai informasi, Festival Mooncake adalah salah satu kegiatan tradisional Tiongkok yang dirayakan masyarakat Tionghoa di berbagai negara, khususnya di Asia. Ini bertepatan dengan kehadiran bulan purnama di pertengahan musim gugur.

Pada tahun 2023 ini, festival tersebut diselenggarakan pada 29 September. Masyarakat Tionghoa merayakan kemeriahan dan kebahagiaaan di festival ini dengan berbagai kegiatan khas.

ilustrasi kue bulan atau mooncake. SHUTTERSTOCK/CWIS ilustrasi kue bulan atau mooncake.

Antara lain, makan kue bulan, makan malam bersama, menyalakan lentera, pentas budaya dengan tarian naga dan singa, memberikan hadiah, mengunjungi tempat ibadah, hingga menggunakan pakaian tradisional.

Baca juga: Sejarah Mooncake, Nenek Moyang Kue Pia di Indonesia

Wisawatan bisa menikmati keseruan Festival Mooncake di berbagai negara seperti Vietnam, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan, dengan memanfaatkan promo tiket Vietjet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com