Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang Langsung Jakarta-Vietnam Pakai Vietjet, Harga Promo Rp 900.000

Kompas.com - 06/09/2023, 09:39 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vietjet membuka layanan penerbangan langsung antara Hanoi di Vietnam, dengan Jakarta di Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan di hadapan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno, serta perwakilan pejabat tinggi kedua negara dalam kunjungan Perdana Menteri Vietnam ke Indonesia untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada 4 September 2023.

"Harapannya rute ini akan menciptakan beragam peluang baru yang menguntungkan, sekaligus meningkatkan kedekatan hubungan dan kerja sama antara kedua negara, masyarakat kami, dan juga berbagai negara di kawasan ASEAN," kata Menteri Perindustrian dan Perdagangan Vietnam Nguyen Hong Dien, dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2023). 

Baca juga:

Pada acara peresmian tersebut, ia juga menyampaikan bahwa pada masa pasca-pandemi ini, rute-rute baru yang dirintis oleh Vietjet memainkan peran yang lebih signifikan.

Hal itu terutama dalam membantu mencegah gangguan rantai pasokan dalam hal konektivitas udara, serta menguatkan kerja sama, baik di antara kedua negara maupun di kawasan secara keseluruhan.

Sandiaga meyakini, dibukanya layanan penerbangan langsung tersebut dapat menambah konektivitas udara antara Indonesia dan Vietnam, sehingga berkontribusi terhadap terciptanya peluang di sejumlah sektor, seperti perdagangan, pariwisata, investasi, dan ekonomi berkelanjutan.

"Saya yakin layanan ini akan semakin meningkatkan konektivitas udara antara kedua negara. Penduduk Vietnam dan Indonesia mencakup hampir 60 persen dari populasi di ASEAN, dengan tingkat pertumbuhan perdagangan bilateral tahunan sebesar 10 persen," ujar Sandiaga. 

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Jalan-jalan di Ho Chi Minh City Vietnam?

Jadwal dan harga tiket Vietjet Jakarta-Hanoi

Rute penerbangan Hanoi-Jakarta PP ini adalah yang keempat dalam rangkaian layanan langsung antara Indonesia dan Vietnam yang disediakan oleh Vietjet.

"Dengan demikian, total frekuensi penerbangan antara kedua negara diharapkan mencapai 92 penerbangan per minggu mulai bulan Desember mendatang," kata Nguyen Hong Dien. 

Untuk rute baru ini, Vietjet menawarkan promo super-deal setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat dengan harga mulai dari Rp 900.000 sekali jalan (termasuk pajak dan biaya tambahan).

Baca juga: Liburan ke Thailand dan Vietnam 4 Hari 3 Malam, Sekian Bujetnya

Promo ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan antara Indonesia dan Vietnam. Para wisatawan dapat memesan tiket promo melalui www.vietjetair.com dan aplikasi Vietjet Air untuk periode perjalanan hingga 31 Maret 2024 (tidak termasuk hari libur nasional dan peak time).

@kompastravel Membalas @fin.458_ Kurang lebih seperi itu guys etika menggunakan travelator. Pada intinya balik lagi kepada aturan yang telah ditetapkan di tempat kamu berada. Happy traveling ya guys! #travelerlife #traveldiaries #airportlife #solotrip #bandarasoekarnohatta ? Obituary - Alexandre Desplat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com