Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia Petualangan Sherina di Pameran Ini, Cuma sampai 1 Oktober

Kompas.com - 27/09/2023, 12:59 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Penggemar film Petualangan Sherina bisa mampir sejenak ke pameran bertajuk Ruang Imersif Petualangan Sherina 2 di Atrium Ashta District 8, Senopati, Jakarta Selatan untuk bernostalgia dengan film ikonik ini.

Pameran ini buka dan dapat dikunjungi secara gratis selama 14 September hingga 1 Oktober 2023.

Baca juga: Bawa Nostalgia di Petualangan Sherina 2, Mira Lesmana: Film Itu Milik Milenial

Di sini, pengunjung akan diajak bernostalgia dengan melihat foto-foto film lama, merasakan sensasi menjelajahi hutan Kalimantan, hingga melihat potongan-potongan film Petualangan Sherina 2 yang akan rilis di bioskop pada 28 September 2023.

"Sambil menanti penayangan film Petualangan Sherina 2, kami mengajak publik Jakarta dan sekitarnya untuk merasakan dunia Petualangan Sherina di Ruang Imersif ini,” ujar produser Petualangan Sherina 2, Mira Lesmana, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

Di dalam Ruang Imersif, pengunjung bakal dibawa masuk ke dunia Petualangan Sherina 2 melalui projection mapping bernuansa hutan dan sungai Kalimantan yang disertai dengan ambience sound, seolah membawa kita masuk ke dalam film.

Baca juga: 5 Pesona Tanjung Puting Kalimantan, Konservasi Orangutan Terbesar di Dunia

Adapun hutan dan sungai Kalimantan sendiri merupakan latar film Petualangan Sherina.

"Kalau mau benar-benar merasakan feel-nya (seperti dalam film), bisa berdiri di dalam ruang imersif sambil lihat pojokan, lalu ikuti flow-nya. Jadi seolah kita kayak lagi naik perahu," ujar kru pameran, Bucho kepada Kompas.com di lokasi.

Suasana pameran bertajuk Ruang Imersif Petualangan Sherina 2 di Atrium
Ashta District 8, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).KOMPAS.com/MUTIARA GODELAVA ELBERTHA HASIAN Suasana pameran bertajuk Ruang Imersif Petualangan Sherina 2 di Atrium Ashta District 8, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Selain itu, sebelum masuk ke dalam Ruang Imersif, publik dapat pula melihat lebih dekat kisah-kisah dari balik layar film Petualangan Sherina pertama dan sekuelnya melalui instalasi yang menampilkan foto-foto adegannya. 

Publik juga dapat melakukan berbagai kegiatan interaktif seperti berfoto layaknya Sherina dan Sadam dewasa yang memandang langit penuh bintang yang ikonik, yakni Canopus, Capella, dan Vega.

Baca juga: 5 Aktivitas di Jakarta Architecture Festival 2023, Lihat Pemandangan dari Ketinggian

Jika masuk ke photobooth tersebut, foto pengunjung akan dicetak menggunakan lembaran foto kamera polaroid hanya dengan membayar Rp 35.000.

"Untuk satu kali cetak, empat kali foto. Akan jadi satu lembar," ucap Bucho.

Namun, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan foto tersebut secara gratis untuk 30 September dan 1 Oktober.

Caranya adalah dengan mengantre pada pukul 11.00-12.00 untuk dua tanggal tersebut.

Baca juga: Panduan Lengkap ke Flona 2023, Pameran Flora dan Fauna Gratis di Jakarta

Salah seorang pengunjung dari Tangerang, Zahra, misalnya, adalah salah satu yang sengaja mampir ke pameran ini bersama suami dan anaknya untuk bernostalgia dengan tontonan masa kecilnya itu.

"Dulu kan kita nonton sama orangtua, sekarang kita yang jadi orangtua. Bisa kenalin sama anak, ini lho tontonan bunda dulu," ucapnya. 

Ruang Imersif Petualangan Sherina 2 buka pukul 10.00-22.00, sesuai jam buka mal dan dapat diakses secara gratis hingga 1 Oktober 2023.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com