Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangli Sky View Magelang: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 04/10/2023, 20:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Mangli Sky View merupakan salah satu obyek wisata populer di Magelang, Jawa Tengah. Daya tarik Mangli Sky View yakni menawarkan panorama pegunungan dan hamparan sawah.

Dengan panorama tersebut, tak heran jika Mangli Sky View merupakan spot favorit di Magelang untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Wisatawan bisa menginap di homestay atau camping di Mangli Sky View.

Baca juga:

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan daya tarik Mangli Sky View berikut ini.

Daya tarik Mangli Sky View

Mangli Sky View, Magelang, Jawa Tengah Shutterstock/M Dz Fahmi Mangli Sky View, Magelang, Jawa Tengah

Seperti disampaikan sebelumnya, Mangli Sky View menawarkan panorama pegunungan. Melansir dari situs Pemerintah Kabupaten Magelang, dari lokasi wisata ini pengunjung bisa menyaksikan panorama Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Giyanti, bahkan Gunung Ungaran juga dapat terlihat. 

Pada siang hari, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan sawah hijau milik warga. Tak hanya itu, pengunjung berkesempatan menyaksikan langsung aktivitas para petani dan dapat ikut serta belajar bertani, seperti panen atau menanam sayuran.

Dengan pemandangan tersebut, tidak heran jika Mangli Sky View menawarkan beragam spot foto Instagramable bertema alam.

Baca juga:

Berada di ketinggian 1570 mdpl, Mangli Sky View tentunya menawarkan udara segar khas pegunungan, berdasarkan informasi dari Badan Otorita Borobudur. Suasana di kawasan wisata ini juga tenang, jauh dari kebisingan perkotaan sehingga cocok untuk istirahat melepas penat.

Mangli Sky View juga menyediakan fasilitas homestay serta area camping bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam hari di dataran tinggi. Saat malam tiba, wisatawan bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu perkotaan dari ketinggian, sembari pesta BBQ. Menarik untuk dicoba bukan?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com