Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik ke Candi Borobudur untuk Kajian Terbuka, Catat Harga Tiketnya

Kompas.com - 16/10/2023, 11:43 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wisatawan berkesempatan naik ke stupa Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah dalam periode kajian terbuka.

Pada kegiatan Kajian Terbuka ini, wisatawan nantinya berkesempatan naik monumen Candi Borobudur, sekaligus mendengarkan Pamong Carita yang akan bercerita seputar relief Candi Borobudur.

Kajian terbuka ini berlangsung sampai 31 Desember 2023.

"Kajian Lapangan Terbuka ini dibatas kuota yakni 1.200 per hari. Per hari dibagi delapan sesi, jadi kuotanya 150 pengunjung per jam," dikutip dari laman resmi Instagram media TWC, seperti dikonfirmasi kembali oleh Kompas.com, Jumat (13/10/2023).

Baca juga:

Nantinya, Setiap wisatawan yang mendapat kuota Kajian Terbuka juga akan mendapatkan sendal khusus.

Untuk mengikuti Kajian Terbuka naik Candi Borobudur bisa memesan tiket melalui laman resmi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, atau bisa juga klik tautan ticketcandi.borobudurpark.com.

Ia melanjutkan, jumlah kuota harian untuk Kajian Lapangan Terbuka berlaku sama saat hari biasa, akhir pekan, ataupun hari libur nasional.

Baca juga:

Harga Tiket Kajian Terbuka naik Candi Borobudur

Jika tertarik menjadi bagian dari Kajian Terbuka naik Candi Borobudur, berikut daftar harga tiket yang perlu dibayar sesuai tema dan kategori pengunjung.

Wisatawan nusantara

Pengunjung membayar untuk masing-masing tema cerita pada relief, yakni Bhumisabhara, Caitya, Kalyanamitra, Dharma, Mahakarya, dan Mandala, dengan tarif sebagai berikut:

  • Umum/dewasa: Rp 120.000
  • Anak: Rp 75.000

Baca juga:

Wisatawan mancanegera (wisman)

Pengunjung membayar untuk masing-masing tema cerita pada relief, yakni Bhumisabhara, Caitya, Kalyanamitra, Dharma, Mahakarya, dan Mandala, dengan tarif sebagai berikut:

  • Umum/dewasa: Rp 455.000
  • Anak: Rp 305.000
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com