Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis, Simak Cara Berkunjung ke Pameran Instalasi Loki Season 2

Kompas.com - 20/10/2023, 07:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Serial keluaran Marvel Studios, Loki season (musim) kedua baru saja rilis di platform streaming Disney+ Hotstar pada Jumat (6/10/2023).

Dalam rangka pengenalan kepada masyarakat, khususnya penonton serial Loki, saat ini hadir instalasi Loki musim kedua di Senayan City, tepatnya di The Crystal Lobby.

Instalasi ini tampil dengan mengusung tema “A Journey Through Time & Space”, di mana pengunjung bisa seolah ikut merasakan perjalanan karakter Loki menembus ruang dan waktu.

"(Pameran instalasi ini) dibuka gratis untuk umum sampai Selasa (24/10/2023)," kata petugas pameran instalasi Loki season 2, Meta, kepada Kompas.com, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Ada Pameran Loki Season 2 di Senayan City Jakarta, Gratis Masuk

Jika hendak berkunjung, instalasi Loki musim kedua dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Cara berkunjung ke pameran instalasi Loki season 2

Berdasarkan informasi yang Kompas.com peroleh dari Meta, pengunjung yang hendak melihat instalasi Loki musim kedua bisa langsung datang ke lokasi.

Sesampainya di lokasi, pengunjung wajib antre dan menunggu hingga giliran tiba. Kunjungan ke dalam instalasi ini dalam bentuk grup beranggotakan lima sampai enam orang.

Instalasi Loki season 2 di depan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Instalasi Loki season 2 di depan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Sembari menunggu giliran masuk ke dalam ruangan, pengunjung juga bisa registrasi untuk membuat kartu identitas organisasi TVA (Time Variance Authority).

Sebagai informasi, dalam serial ini TVA dikisahkan sebagai organisasi yang bertugas untuk mencegah terjadinya perubahan masa lalu atau masa depan yang diakibatkan seseorang.

Pembuatan kartu TVA ini gratis untuk pengunjung. Caranya cukup registrasi melalui barcode yang disediakan oleh petugas, lalu isi data diri dan unggah foto yang akan dipajang di kartu nanti.

Baca juga: Pameran Loki Season 2 di Jakarta: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Proses pembuatan kartu TVA butuh waktu sekitar lima menit, sebelum pengunjung mendapatkan kartu tersebut.

Jika anggota grup sudah lengkap, maka pengunjung dibolehkan masuk ke dalam ruangan pameran. Kunjungan di setiap ruangan instalasi dibatasi durasi waktu lima menit.

Di setiap ruangan ada pemandu yang akan menjelaskan mengenai tema ruangan. Di sini pengunjung bisa bertanya lebih lanjut seputar replika yang dipajang, serta hubungan ruangan tersebut dengan serial Loki musim kedua.

Pengunjung yang masuk ke dalam ruangan pameran instalasi diperbolehkan mendokumentasikan dan menyentuh pajangan.

Baca juga: 4 Aktivitas di Pameran ICAD 13 di Jakarta, Lihat Karya Seni dan Hunting Foto

@kompastravel Yuk mampir ke Kedubes Bekasi, buat dapetin paspor bekasi! Hah? Paspor bekasi..??? Ehm, bingung? Nonton videonya sampai habis aja ya biar ga bingung… #kopikedubes #bekasihits #nongkrongbekasi #explorebekasi ? Adore - Instrumental - GC

Usai melihat pameran instalasi, pengunjung bisa langsung keluar dari ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com