Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Main ke Instalasi Loki Season 2, Nonton Dulu Serial Pertama

Kompas.com - 20/10/2023, 11:14 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran Instalasi serial keluaran Marvel Studios, Loki season (musim) kedua kini hadir di depan Senayan City. Tepatnya di The Crystal Lobby, Jalan Asia Afrika, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"(Pameran instalasi ini) dibuka gratis untuk umum sampai Selasa (24/10/2023), kata petugas pameran instalasi Loki musim kedua, Meta, kepada Kompas.com, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Ada Pameran Loki Season 2 di Senayan City Jakarta, Gratis Masuk

Meta menambahkan, jika hendak melihat instalasi, pengunjung bisa langsung datang ke lokasi dan antre sebelum masuk.

Instalasi ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Kompas.com berkesempatan masuk ke instalasi Loki musim kedua pada hari pembukaan instalasi, Kamis. Usai dari lokasi, ada beberapa tips yang sebaiknya diketahui pengunjung sebelum datang ke sini.

Tips ke instalasi Loki season 2

1. Nonton serial musim pertama

Instalasi serial Loki musim kedua ini menampilkan replika beberapa bagian penting yang ada di serial Loki dan replika tersebut erat kaitannya dengan alur cerita serial Loki musim pertama.

Maka dari itu, Kompas.com menyarankan pengunjung untuk menonton serial Loki musim pertama terlebih dahulu sebelum datang.

Baca juga: Pameran Loki Season 2 di Jakarta: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Alasannya, supaya instalasi yang dilihat mudah dipahami dan bisa menjadi petunjuk alur cerita untuk serial Loki musim kedua.

2. Tentukan waktu berkunjung

Instalasi Loki season 2 di depan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).KOMPAS.com/SUCI WULANDARI PUTRI Instalasi Loki season 2 di depan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Lokasi instalasi Loki musim kedua ini berada di luar gedung Senayan City, maka sebaiknya tentukan waktu berkunjung terbaik agar lebih nyaman.

Kompas.com menyarankan pengunjung untuk datang lebih awal atau menjelang sore ke malam hari supaya tidak terlalu terpapar teriknya matahari.

3. Siapkan foto terbaik

Petugas pameran instalasi Loki musim kedua juga menyediakan pembuatan kartu identitas anggota TVA (Time Variance Authority) gratis untuk pengunjung.

Kartu TVA di instalasi Loki season 2 di depan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).KOMPAS.com/SUCI WULANDARI PUTRI Kartu TVA di instalasi Loki season 2 di depan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Sebagai informasi, di serial Loki TVA dikisahkan sebagai suatu organisasi yang bertugas untuk mencegah terjadinya perubahan masa lalu atau masa depan yang diakibatkan oleh seseorang.

Kartu TVA ini serupa dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan layaknya KTP.

Baca juga: Gratis, Simak Cara Berkunjung ke Pameran Instalasi Loki Season 2

Oleh karena itu, pemilik kartu perlu melakukan foto untuk tanda pengenal. Maka dari itu sebelum datang sebaiknya siapkan foto terbaik dengan format portrait untuk nantinya diunggah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com