Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onsen di Jepang Ini Tawarkan Pengalaman Berendam dengan Godzilla

Kompas.com - 25/10/2023, 17:32 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Onsen atau pemandian air panas di Jepang umumnya tidak hanya menawarkan fasilitas berendam, tapi juga suasana, misalnya dengan gemericik air atau dekorasi dedaunan.

Di Prefektur Kanagawa, Jepang, terdapat pemandian air panas Hakone Kowakien Yunessun yang menawarkan tema unik yakni Godzilla. Pengunjung bisa memilih berendam dengan pengalaman berbeda, mulai dari "ditemani" auman Godzilla hingga "ditatap" oleh monster tersebut.

Baca juga:

Dilansir dari Soranews24.com, Senin (23/10/2023), terdapat beberapa area di pemandian tersebut yang bisa dikunjungi wisatawan, yang pertama adalah Godzilla Furo atau Godzilla Bath. 

Pengunjung yang berendam di Godzilla Furo bisa sembari berfoto dengan latar monster tersebut. Tak tanggung-tanggung, wajah Godzilla terpampang di bagian belakang bak pemandian dalam ruangan ini. 

Godzilla Furo bisa dinikmati dengan harga mulai 2.500 yen (sekitar Rp 265.660), dikutip dari situs web resminya.

Baca juga: Pemulihan Pariwisata Jepang Capai 96 Persen Pascapandemi

Ilustrasi Godzilla Furo atau Godzilla Bath di Yunessun, Jepang.Dok. Yunessun Ilustrasi Godzilla Furo atau Godzilla Bath di Yunessun, Jepang.

Selain itu, ada juga Godzilla Invasion Cave. Sesuai namanya, pemandian ini menawarkan pengalaman berendam di dalam gua dengan diiringi suara auman dan hentakan kaki Godzilla. Pengunjung yang berendam seolah-olah akan diserang oleh monster tersebut.

Tarif berendam di Godzilla Invasion Cave mulai 2.500 yen. 

Sebagai informasi, pengalaman berendam dengan tema Godzilla ini berhubungan dengan rilisnya film Godzilla Minus One di Negeri Sakura.

Baca juga:

Adapun Godzilla merupakan salah satu karakter monster (kaiju) fiksi yang populer di Jepang. Sosoknya telah muncul di berbagai serial dan film, bahkan merambah ke Hollywood pada tahun 1998.

Pemandian bertema Godzilla di Yunessun bisa dinikmati hingga tahun depan, tepatnya dari Jumat (20/10/2023) sampai Senin (8/1/2024).

Baca juga: Tempat Wisata di Jepang Ini Terapkan Pajak Turis Sebesar Rp 10.400

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com