Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Buru Tiket Murah ke Padang pada GATF 2023, Sempat Ada Kendala Transaksi

Kompas.com - 27/10/2023, 16:04 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Berburu tiket pesawat saat gelaran pameran perjalanan, bisa jadi pilihan untuk mendapatkan harga tiket yang relatif murah.

Seperti halnya Lili, pengunjung Garuda Travel Fair (GATF) 2023. Dirinya datang ke GATF 2023 untuk mencari tiket pesawat murah ke Padang.

Lili menuturkan, awalnya ia tidak mengetahui ada promo berupa cashback yang ditawarkan. Alhasil, setelah melakukan transaksi sekitar Rp 2 jutaan, ia ternyata mendapatkan cashback sebesar Rp 250.000.

Baca juga: Garuda Travel Fair 2023, Ada Diskon hingga 80 Persen dan Tiket PP Jakarta-Lombok Rp 300.000

"Mau ke Padang, tapi enggak tahu kalau ada cashback. Ternyata ada cashback, kan lumayan balik lagi uangnya Rp 250.000," kata Lili kepada Kompas.com di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).

Lili mengatakan, dirinya hendak bertolak ke Padang pada 7 November 2023 mendatang dan kembali ke Jakarta pada 30 November 2023.

Kendala pembayaran: kartu kredit harus sesuai pemilik

Akan tetapi, pada saat proses transaksi penukaran cashback, Lili sempat mengalami kendala lantaran dirinya menggunakan kartu kredit atas nama sang suami.

Sesuai arahan dari petugas di lokasi, kata Lili, transaksi harus dilakukan langsung oleh sang pemilik kartu dan tidak boleh diwakilkan.

Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2023: Harga Tiket dan Jam Buka

"Ini kan kartunya pakai nama suami saya, harusnya suami saya yang datang ke sini. Saya tidak tahu kalau harus seperti itu. Suami saya juga susah jalan," ujar Lili.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, Lili juga sempat menunjukkan Kartu Keluarga sebagai bukti ikatan suami istri. Sayangnya, upaya ini ditolak oleh petugas.

Sebagai jalan keluar, alhasil petugas mengarahkan suami Lili untuk mengirimkan swafoto sembari memegang Kartu Tanda Penduduk.

"Saya baru sampai dari Blok S, kan enggak mungkin balik lagi, enggak efisien juga," tutur Lili.

Buru tiket murah di GATF 2023

Serupa dengan Lili, pengunjung lainnya bernama Dea bercerita bahwa dirinya datang ke acara GATF 2023 untuk mencari tiket pesawat murah ke Bali.

Sebelumnya, Dea menuturkan dirinya tidak mengetahui bahwa Garuda Indonesia sedang menggelar pameran perjalanan.

"Enggak dijadwalkan datang ke sini, barusan tahu tadi pas liat ada siaran langsung di Instagram resmi Garuda Indonesia. Ternyata ada pameran perjalanan, jadi langsung ke sini saja," kata Dea.

Suasana Garuda Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (27/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Suasana Garuda Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (27/10/2023).

Ia melanjutkan bahwa sesampainya di lokasi GATF 2023, dirinya langsung mencari tiket pesawat murah dari Jakarta menuju Bali dan berhasil transaksi di agen perjalanan Dwidaya Tour.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com