Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Glamping Dekat Jakarta, Ada Panorama Gunung

Kompas.com - 04/11/2023, 11:53 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Glamour camping alias glamping menjadi salah satu pilihan aktivitas wisata untuk mengisi liburan. Glamping sembari menikmati alam terbuka sangat cocok untuk melepas penat dan lelah.

Bagi warga Jakarta, glamping di alam terbuka menawarkan pengalaman dan sensasi berbeda. Ada beragam tempat glamping dekat Jakarta yang bisa dikunjungi, seperti Bogor, Puncak, Cisarua, Bandung, dan sebagainya

Baca juga:

Rekomendasi glamping dekat Jakarta

Kompas.com merangkum tempat glamping dekat Jakarta sebagai berikut:

1. The Highland Park Resort, Bogor 

The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.Dokumentasi The Highland Park Resort Bogor The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.

Tempat glamping yang satu ini, menawarkan panorama Gunung Salak. Lokasinya berada di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Bogor, sekitar dua jam berkendara dari Jakarta.

Berdasarkan informasi dari situs resmi The Highland Park Resort, ada beragam tipe glamping yang unik, karena bentuknya menyerupai tenda bangsa Mongolia dan Indian.

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain, seperti kolam renang, waterboom, outbond, berkuda, lapangan golf, mini zoo, dan sebagainya. Bagi warga yang memiliki KTP Jabodetabek, tarif glamping di The Highland Park Resort mulai dari Rp 1,4 juta per malam.

2. Agrowisata Gunung Mas, Bogor

Glamping di kawasan Agrowisata Gunung Mas.Dok. Agrowisata Gunung Mas. Glamping di kawasan Agrowisata Gunung Mas.

Tak hanya glamping, kamu juga bisa mencoba fasilitas camping di Agrowisata Gunung Mas, Bogor. Daya tarik glamping di kawasan wisata ini adalah panorama kebun teh dengan latar belakang Gunung Pangrango. 

Selain glamping, Agrowisata Gunung Mas juga memiliki beragam wahana seru bagi wisatawan, seperti wahana Tea Bridge dan offroad, seperti dikutip dari Kompas.com (5/1/2023).

Kawasan Agrowisata Gunung Mas Bogor juga kerap dijadikan sebagai lokasi gathering. Jika penasaran dengan Agrowisata Gunung Mas, kamu bisa berkunjung ke Jalan Raya Puncak Gadog Km 8, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Perjalanan dari Jakarta ke Agrowisata Gunung Mas membutuhkan waktu sekitar dua jam 30 menit berkendara.

3. Forrester Glamping Co

Glamping yang berada di kawasan Puncak, Bogor ini cukup populer di kalangan wisatawan. Saat memasuki area Forrester Glamping Co, wisatawan akan disambut dengan camping ground yang berisi tenda-tenda berbagai macam ukuran.

Pada malam hari, wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti barbekyu, menyalakan api unggun, dan menonton film. Bagi pencinta kegiatan seru, kamu bisa ikut trekking ke Curug Cibulao dan Curug Orok.

Kawasan sekitar Forrester Glamping Co sangat asri karena dikeliling pohon pinus serta terdapat kolam buatan di tengahnya. Jika penasaran keseruan di Forrester Glamping Co, kamu bisa berkunjung ke Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, sekitar dua jam berkendara dari Jakarta.

4. Nuansa Alam Citamiang 

Berada di ketinggian 1.000 mdpl, Nuansa Alam Citamiang menawarkan udara segar. Kamu bisa merasakan sensasi glamping maupun camping dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi

Selain pohon pinus, wisatawan juga bisa menyaksikan hamparan kebun teh hijau. Daya tarik Nuansa Alam Citamiang adalah keberadaan sungai yang berada di dekat area glamping dan camping.

Fasilitas di Nuansa Alam Citamiang meliputi toilet, area parkir, penerangan, mushola, dan sebagainya. Lokasinya berada di Jalan Ciliwung, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sekitar dua jam berkendara dari Jakarta. 

Baca juga:

5. Herman Lantang Camp

 

Herman Lantang Camp berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, tepatnya di Sukajadi, Tamansari, Bogor. Perjalanan dari Jakarta membutuhkan waktu sekitar dua jam berkendara.

Area glamping ini milik Herman Onesimus Lantang, seorang legendaris dalam dunia pencinta alam. Selain berada di kawasan kawasan taman nasional, lokasi glamping ini dekat dengan Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung.

Pada pagi hari, pengunjung bisa bermain ke curug. Sementara pada malam harinya, pengunjung dapat menikmati api unggun dan barbekyu di area glamping.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com