Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Menginap di Glamping Pantai Lihaga Likupang, mulai Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 11/08/2023, 18:19 WIB
M Chaerul Halim,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LIKUPANG, KOMPAS.com - Tempat wisata bahari di Sulawesi Utara tak melulu di Pulau Bunaken atau Pulau Siladen, tapi ada juga Pulau Lihaga. Lokasinya di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau seluas kira-kira delapan hektar ini ada di antara Pulau Gangga, Pulau Talisei, dan Pulau Kinabohutan. Salah satu daya tariknya adalah Pantai Lihaga yang berpasir putih.

Baca juga:

"Pantai Lihaga itu pasirnya sangat putih dan bersih. Pada bulan Desember lalu ada cuaca buruk, pantainya terkikis. Tapi, sekarang sudah kembali lagi," ujar Admin Pantai Lihaga, Iwan kepada Kompas.com, Rabu (9/8/2023)

Meski Pulau Lihaga tidak berpenghuni, tersedia penginapan berkonsep glamour camping atau glamping yang bisa diinapi.

Ada empat glamping yang posisinya menghadap ke tepi pantai dengan panorama pulau.

Penampakan Pantai Lihaga, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.KOMPAS.com/M Chaerul Halim Penampakan Pantai Lihaga, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Iwan mengatakan, ada beberapa paket yang ditawarkan untuk menginap di glamping per malam di Pantai Lihaga.

Paket A dan B yakni mulai Rp 2,8 juta dan Rp 2,2 juta. Fasilitasnya ada transportasi speed boat antar-jemput Dermaga Serei Likupang, sarapan untuk dua orang, tempat tidur (single/double bed), AC, toilet privat, listrik, dan air bersih.

"Yang membedakan A dan B itu adalah transportasi. Kalau paket A itu transportasi speed boat yang ukurannya (kapasitas) 15 orang. Kemudian, paket B itu speed boat yang ukurannya (kapasitas) enam orang," terang Iwan, Jumat (11/8/2023).

Baca juga:

Kemudian, ada paket C dengan biaya mulai Rp 1,5 juta. Paket ini menyediakan fasilitas yang sama, tetapi tak termasuk transportasi antar-jemput dari Dermaga Serei Likupang.

"Terus ada namanya paket half day, delapan jam. Harganya Rp 850.000, tetapi masih bayar tiket masuk Rp 50.000. Itu kalau yang half day," tambah Iwan.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com