Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phuket di Thailand Akan Terapkan Safety Sandbox untuk Turis

Kompas.com - 08/11/2023, 20:10 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Thailand akan menerapkan skema Safety Phuket Island Sandbox (Safety Sandbox) mulai pertengahan November 2023, tepatnya Minggu (26/11/2023), di Pantai Pa Tong dan Walking Street, Phuket.

Disebut sebagai bagian dari skema perdana Kementerian Kesehatan Thailand, skema ini bertujuan meningkatkan keselamatan dan kesehatan wisatawan, dikutip dari Bangkok Post, Rabu (8/11/2023).

Baca juga:

Tidak hanya itu, skema ini juga dilakukan guna meningkatkan kepercayaan wisatawan terhadap perawatan kesehatan oleh otoritas setempat. 

Dari demonstrasi penyelamatan hingga street food

Ilustrasi Thailand - Pemandangan Pantai Patong di Phuket, Thailand.SHUTTERSTOCK / By aphotostory Ilustrasi Thailand - Pemandangan Pantai Patong di Phuket, Thailand.

Skema Safety Phuket Island Sandbox akan mencakup sejumlah kegiatan.

Salah satunya adalah demonstrasi penyelamatan udara-laut di Pantai Pa Tong pada Minggu, yang akan disiarkan secara langsung.

Baca juga: Maskapai Thailand Ini Timbang Berat Badan Penumpang Sebelum Naik Pesawat

Tidak hanya itu, dikutip dari The Phuket News, akan diadakan pula acara untuk meningkatkan vaksinasi dan sterilisasi untuk kucing dan anjing di Taman Queen Sirikit di Phuket Town.

Masih di Phuket Town, ada pameran Street Food Good Health serta penghargaan bagi pedagang jajanan kaki lima yang dinilai memenuhi standar kebersihan dan kesehatan.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com