Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transit di Singapura Bisa Sewa Sepeda Gratis ke Marina Bay

Kompas.com - 14/11/2023, 12:53 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Banyak kegiatan bisa dilakukan saat menunggu penerbangan transit dari Bandara Changi di Singapura. Salah satunya adalah bersepeda ke sejumlah tempat wisata dekat bandara, tanpa dipungut biaya alias gratis.

Senior Vice President, Airport Operations Development and Airport Operations Services di Bandara Changi Singapura, Ang Siew Min mengatakan, inisiatif ini adalah upaya pihak bandara untuk menghibur pelaku perjalanan yang terbang melalui atau mengunjungi Singapura.

Baca juga: Harry Potter: A Forbidden Forest Experience Akan Digelar di Singapura

"Kami berharap para penumpang bisa menikmati suasana tropis di luar bandara dan atraksi unik di sekitarnya, lebih dari yang ditawarkan terminal di dalam ruangan," tutur Ang Siew Min, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (14/11/2023).

Ada beberapa rute dan fasilitas shower

Ilustrasi Singapura. Batas negara Singapura.UNSPLASH/HU CHEN Ilustrasi Singapura. Batas negara Singapura.

Sebagai informasi, layanan sewa sepeda gratis di Bandara Changi hanya berdurasi selama dua jam.

Namun, jika hendak memperpanjang durasi, pelaku perjalanan bisa membayarnya di fasilitas penyewaan sepeda GoCycling di Hub & Spoke, bersebelahan dengan Terminal 2 bandara.

Beberapa tempat wisata dekat Bandara Changi yang bisa dikunjungi dengan bersepeda, antara lain Jurassic Mile yang memajang aneka patung dinosaurus, pantai sepanjang area East Coast, spot memancing Bedok Jetty, dan East Coast Lagoon Hawker Centre.

Dilansir dari laman resmi Bandara Changi, pelaku perjalanan juga bisa bersepeda ke Marina Bay yang jaraknya sekitar 23 kilometer (km), berdurasi kira-kira dua jam.

Di sepanjang jalur sepeda, pelaku perjalanan bisa menikmati pemandangan bangunan Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay yang ikonis.

Jika ingin bersepeda lebih jauh, bisa juga ke Changi Village yang durasinya sekitar 2 jam 30 menit.

Setibanya kembali di bandara, terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati sebelum melanjutkan penerbangan, antara lain shower berbayar, kafe, dan bar.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com