Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas di BTS Exhibition: Proof in Jakarta, Beli Suvenir Eksklusif

Kompas.com - 25/11/2023, 12:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para fans boygroup asal Korea Selatan, BTS, yang disebut sebagai Army, bisa memenuhi kerinduan terhadap idola melalui pameran BTS Exhibition: Proof in Jakarta. 

"Pameran ini sudah diadakan di beberapa negara. Start pada 2022 di Korea Selatan, lalu pindah ke beberapa negara sebelum Indonesia," kata Project Executive BTS Exhibition: Proof in Jakarta Andina Sabri kepada Kompas.com di lokasi, Jumat (24/11/2023).

Dipromotori oleh iMe Indonesia, semua properti yang ditampilkan pun asli karena dibawa langsung dari agensi BTS di Korea Selatan, yaitu HYBE dan BigHit Music. 

Baca juga: Ada Pameran BTS di Jakarta, Pajang Barang Asli Penuh Memori

Pameran yang berlokasi di City Hall Lantai 5 Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan ini masih dapat dikunjungi hingga 10 Desember 2023. 

Harga tiket BTS Exhibition: Proof in Jakarta mulai Rp 450.000 per orang saat weekday (Senin-Kamis) dan mulai Rp 550.000 per orang saat weekend (Jumat-Minggu, dan hari libur nasional). Pembelian tiket bisa dilakukan melalui situs btsproofjakarta.com. 

Aktivitas di BTS Exhibition: Proof in Jakarta

Sebelum berkunjung, ketahui beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pameran BTS Exhibition: Proof in Jakarta berikut ini. 

1. Nikmati pameran eksklusif BTS

Selama satu sesi berdurasi 60 menit, pengunjung bisa melakukan perjalanan melihat aneka gambar, video, hingga instalasi BTS selama 10 tahun berkarier.

Jejeran kostum member BTS untuk video klip Yet To Come yang dipajang di BTS Exhibition: Proof in Jakarta, Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan pada 17 November-10 Desember 2023. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Jejeran kostum member BTS untuk video klip Yet To Come yang dipajang di BTS Exhibition: Proof in Jakarta, Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan pada 17 November-10 Desember 2023.

Terdapat juga staf dan usher yang siap menjelaskan informasi jika pengunjung memerlukannya. 

Barang-barang yang dipamerkan semuanya asli dari agensi BTS di Korea Selatan, bahkan ada beberapa foto yang unreleased, sehingga terbilang eksklusif dan sangat memanjakan mata para penggemar. 

Baca juga: Tempat Favorit Idol K-Pop di Pulau Jeju, Pernah Dikunjungi Jimin BTS

Tak hanya itu, terdapat kostum asli para anggota dari video klip Yet To Come (The Most Beautiful Moment), deretan polaroid, dan tulisan tangan para anggota. 

2. Berfoto di spot tertentu

Menampilkan properti asli dari Korea, aturan dari agensi terkait hak cipta dan aturan beacukai membuat barang-barang yang ditampilkan sangat eksklusif. Pengunjung hanya dapat mendokumentasikan lima titik. 

Salah satu spot untuk berfoto di BTS Exhibition: Proof in Jakarta, lantai 5 Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu spot untuk berfoto di BTS Exhibition: Proof in Jakarta, lantai 5 Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan.

Selain lima spot yang sudah ditentukan, pengunjung tidak diizinkan berfoto apalagi merekam video. Serta dilarang menyentuh barang-barang di dalam ruang pameran.

Baca juga: Harga dan Cara Beli Tiket BTS Exhibition: Proof in Jakarta, Ada 10 Sesi

Lima spot tersebut adalah kumpulan judul album-album BTS, replika latar syuting video klip "Boy With Luv", patung bersayap dari video klip "Blood Sweet and Tears", jejeran kostum member BTS untuk video klip "Yet To Come", dan logo BTS.

3. Membeli suvenir eksklusif

Di akhir perjalanan pameran, pengunjung bisa berburu 13 jenis suvenir yang ditawarkan, di antaranya lanyard, poster, topi, kaus, hingga tas.

Merchandise eksklusif BTS yang bisa dibeli dalam BTS Exhibition: Proof in Jakarta. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Merchandise eksklusif BTS yang bisa dibeli dalam BTS Exhibition: Proof in Jakarta.

Dari 13 suvenir resmi tersebut, delapan di antaranya dibuat khusus untuk pameran di Jakarta. Serta tiga di antara delapan suvenir Jakarta merupakan edisi spesial atau terbatas yang bisa dibeli sesuai kunjungan per minggu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com