Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Barang Paling Unik yang Dicuri di Hotel, Ada Piano

Kompas.com - 29/11/2023, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com  - Ada sejumlah oknum tamu hotel yang tidak segan mencuri barang di hotel untuk dibawa pulang.

Berdasarkan studi dari Wellness Heaven, sebuah perusahaan layanan panduan hotel dan spa mewah berbasis di Jerman, terungkap bahwa barang yang paling sering dicuri di hotel adalah handuk.

Baca juga:

Studi yang bertajuk Theft in Hotels alias Pencuri di Hotel itu, bertujuan untuk mencari tahu barang yang paling banyak dicuri di hotel oleh para tamu.

“Hasil utama penelitian ini, handuk dan jubah mandi paling banyak dicuri. Kedua obyek  idaman ini, disusul oleh gantungan baju (hanger), pulpen, dan kosmetik,” bunyi laporan Theft in Hotels, dikutip Kompas.com, Rabu (29/11/2023).

Selain mencuri barang  umum di hotel, ada sejumlah oknum tamu yang mencuri benda unik. Saking uniknya, bahkan tidak terlintas di pikiran bagaimana cara pencuri tersebut membawa barang curiannya keluar dari hotel.

Metode 

Metode yang digunakan dalam studi Theft in Hotels adalah survei dengan jawaban pilihan ganda, mengutip dari laporan Theft in Hotels di situs Wellness Heaven. Responden bisa memilih jawaban lebih dari satu jawaban.

Sebanyak 1.376 manajemen hotel berpartisipasi menjadi responden dalam riset tersebut. Mayoritas akomodasi tersebut berlokasi di Eropa.

Rinciannya, 740 pelaku bisnis perhotelan bintang empat dan 636 bintang lima. Survei digelar pada September dan Oktober 2023.

Berikut daftar barang paling unik yang dicuri di hotel berdasarkan studi Theft in Hotels.

1. Perlengkapan kamar mandi 

Kamar mandi hotelAnatoli Igolkin Kamar mandi hotel

Perlengkapan kamar mandi yang dimaksud seperti dudukan toilet, pipa pembuangan, wastafel, kepala shower, dan sebagainya. Pencurian perlengkapan kamar mandi tersebut dilaporkan oleh sebuah hotel di Berlin, Jerman.

Oknum tamu tersebut cukup terampil untuk membongkar perlengkapan kamar tersebut.

2. Piano besar

Ilustrasi pianofreepik.com/ Wavebreak Media LTD Ilustrasi piano

Seorang manajer hotel dari Italia bercerita, bahwa saat dirinya melewati lobi hotel, dia merasa ada sesuatu yang hilang.

Setelah dicermati ulang, ternyata sebuah piano besar yang biasanya berada di lobi sudah, tidak dijumpai di tempat semula.

Setelah itu, ia menyadari ada tiga orang pria mengambil piano besar tersebut. Tentunya, tiga pria bersama piano besar tersebut tidak pernah kembali ke hotel tersebut.

3. Papan nomor kamar 

Seorang oknum tamu hotel di Inggris, mengambil papan nomor kamar yang terpasang di pintu. Petugas hotel tidak menyadari kehilangan tersebut, sampai seorang tamu yang datang berikutnya tidak dapat menemukan nomor kamar.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com