Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hotel di Yogyakarta dengan View Pantai, Cocok buat Healing

Kompas.com - 14/11/2023, 14:49 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Yogyakarta terkenal dengan jajaran pantai selatan yang indah. Kamu bisa menikmati panorama pantai tersebut dari sejumlah hotel di pinggir pantai Yogyakarta.

Beberapa hotel di Yogyakarta dengan view pantai tersebut juga menyediakan infinity pool sehingga wisatawan bisa menyaksikan panorama sunset atau sunrise dari kolam renang.

Baca juga:

Hotel di Yogyakarta dengan view pantai

Kompas.com merangkum hotel di Yogyakarta dengan view pantai, sebagai berikut:

1. Edge Resort 

Edge Resort Yogyakarta. Salah satu hotel di Yogyakarta dengan view pantai.
Dok. Edge Resort Yogyakarta Edge Resort Yogyakarta. Salah satu hotel di Yogyakarta dengan view pantai.

Edge Resort merupakan resor ramah lingkungan yang berada di tebing serta menawarkan panorama langsung ke laut selatan. Berdasarkan informasi dari situs resminya, Edge Resort memiliki infinity pool outdoor yang menawarkan pemandagan ke laut selatan.

Selain itu terdapat rumah tradisional Jawa yang tersebuat dari kayu jati serta berusia 200 tahun. Pengunjung bisa mendengar suara deburan ombak dan kicauan burung dari Edge Resort lantaran dikelilingi dengan hutan.

Alamat Edge Resort berada di Jalan Gua Langse, Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Tarif menginap di Edge Resort mulai dari Rp 1,3 juta per malam, lewat Agoda.

2. Queen of the South Resort 

Infinity Pool di Queen of the South ResortDok. Queen of the South Resort Infinity Pool di Queen of the South Resort

Queen of The South Resort memadukan konsep bangunan tradisional Jawa dan Bali. Nuansa Bali terlihat dari interior kamar, yang sebagaian besar menghadap langsung ke laut selatan.

Sementara, konsep Jawa klasik terlihat pada salah satu bangunan, yakni Majapahit Lounge. Queen of the South Resort terletak di atas tebing batu yang langsung menghadap ke laut selatan.

Hotel ini berjarak sekitar 2 kilometer (km) dari Pantai Parangtritis, teparnya di Jalan Parangrejo Nomor 13, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Tarif menginap di Queen of The South Resort mulai dari Rp 839.000, lewat Agoda.

3. Inessya Resort

Restoran Segara by Inessya, Gunungkidul, YogyakartaInstagram @segara_inessya Restoran Segara by Inessya, Gunungkidul, Yogyakarta

Inessya Resort berlokasi di Jalan Ke Puncak Tim, Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Akomodasi ini memiliki fasilitas infinity pool yang menawarkan panorama langsung laut selatan.

Banyak sudut-sudut Instagramable di Inessya Resort yang cocok buat berfoto. Ada fasilitas yang cukup lengkap bagi tamu, seperti TV, AC, wifi, restoran dan balkon yang menghadap laut, hingga paket barbekyu.

Tarif menginap di Inessya Resort dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 3 juta per malam.

4. Pins Homestay 

Tak jauh dari Inessya Resort, kamu bisa menjumpai Pins Homestay. Bangunan Pins Homestay terbuat dari kayu dan batu bata sehingga terkesan homey.

Terdapat halaman luas di depan bangunan kamar, yang diisi dengan taman tertata rapi. Dari lokasi taman tersebut, pengunjung bisa menyaksikan panorama langsung ke laut selatan.

Tarif menginap di Pins Homestay cukup terjangkau, mulai dari Rp 500.000-an per malam. Sementara, tipe family room dibanderol mulai dari Rp 800.000-an per malam. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com