Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu Terbaik ke Golden Pine Orchid Forest Lembang, Ngeteh di Tengah Hutan

Kompas.com - 01/12/2023, 11:33 WIB
Reni Susanti,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan ketika mampir ke Orchid Forest di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat adalah bersantai sambil minum teh hangat di Golden Pine.

Sambil ngeteh, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai makanan khas Eropa di tengah glass house yang dikelilingi pohon pinus.

Memiliki berbagai spot Instagrammable dan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu membuat kafe ini penuh wisatawan pada waktu-waktu tertentu.

Baca juga: 10 Tempat Liburan di Lembang Ramah Anak, Bisa Main Sambil Belajar

Apalagi, Golden Pine memiliki kapasitas maksimal 100 orang.

"Kafe ini hanya bisa menampung 100 orang. Kalau penuh, pengunjung harus antre di luar kafe," ujar Direktur Orchid Forest Cikole, Barry Akbar di Orchid Forest, belum lama ini. 

Karena kafe ini tidak melayani booking, ada baiknya pengunjung datang dua hingga tiga jam sebelum jam makan siang atau lebih pagi lagi.

Adapun jam buka Golden Pine mengikuti jam buka Orchid Forest, yakni pukul 09.00-18.00 WIB unuk Senin-Jumat dan pukul 08.00-19.00 WIB untuk akhir pekan.

Selain itu, pengunjung Orchid Forest juga relatif lebih banyak pada akhir pekan. Untuk itu, datang sepagi mungkin dan pada hari biasa bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: 10 Hotel Murah di Lembang Harga Rp 100.000-an Per Malam, Dekat Wisata

Jika kapasitas sudah penuh, pengunjung harus menunggu di luar.

Salah satu pengunjung yang kehabisan tempat dan terpaksa menunggu di luar adalah Delia, warga Pasar Minggu, Jakarta, yang datang terlalu siang, sehingga kafe sudah penuh.

Untuk itu, ia berjalan-jalan di sekitar terlebih dahulu untuk menunggu mendapatkan bangku.

"Di sini enggak membosankan kalaupun menunggu. Pemandangannya indah, cuacanya sejuk, banyak spot foto juga. Enggak terasa tahu-tahu sudah satu jam," ucap dia. 

@kompastravel Berani nggak nih uji nyali di sini?. Kalau ga “ngibrit”, keren sih… Rumah Hantu ini cuman ada dari sampai 7 Januari 2024 di Kota Tua, lho Tunggu full review-nya ya.. #kotatua #kotatuajakarta #rumahhantu #jakartahits #explorejakarta ? original sound - Travel Kompascom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com