Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke Merbabu Park Semarang, Glamping dengan View Gunung 

Kompas.com - 03/12/2023, 18:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Merbabu Park merupakan obyek wisata alam yang menawarkan panorama Gunung Merbabu. Obyek wisata di Kopeng, Semarang ini, bisa menjadi alternatif wisata keluarga untuk liburan akhir tahun.

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi rute ke Merbabu Park Semarang berikut ini. 

Baca juga:

Harga tiket Merbabu Park sangat ramah kantong, yakni Rp 20.000 berlaku setiap hari, baik weekday (Senin-Jumat) dan weekend (Sabtu-Minggu).

Daya tarik Merbabu Park Semarang 

Dok. Merbabu Park Dok. Merbabu Park

Selain menawarkan panorama indah Gunung Merbabu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam wahana, spot foto Instagramable, dan penginapan. 

Tidak lupa, pengunjung bisa menikmati udara segar khas dataran tinggi yang sangat cocok untuk melepas penat. Sejumlah wahana di Merbabu Park Semarang antara lain, King Kong Statue atau patung King Kong yang terbuat dari ban bekas dan instalasi bambu dengan beragam bentuk menarik. 

Wisatawan juga bisa berfoto di Forest Bridge, atau jembatan kayu dengan latar belakang Gunung Merbabu. Ada pula sejumlah wahana yang cukup menantang seperti ATV, berkuda,  dan trampolin. 

Merbabu Park Semarang juga dilengkapi dengan penginapan tipe glamping. Meliputi tipe Supercamp Executive, Supercamp Gazebo, Executive Super Glamping, dan Rumah Pohon. 

Selain nyaman, glamping tersebut memiliki bentuk yang unik serta menawarkan panorama indah. Tarif glamping di Merbabu Park Semarang dibanderol harga Rp 250.000 hingga Rp 600.000 per malam.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com