Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Glamping di Kaliurang Yogyakarta, Nikmati Udara Sejuk 

Kompas.com - 23/11/2023, 21:22 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Aktivitas glamour camping atau glamping bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi liburan di Yogyakarta. Salah satu lokasi glamping populer di Yogyakarta adalah Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Berada di kaki Gunung Merapi, kawasan Kaliurang menawarkan udara sejuk dan panorama indah. Saat glamping, wisatawan bisa menikmati udara sejuk dan panorama indah tersebut sehingga sangat cocok untuk melepas penat. 

Baca juga:

Berikut rekomendasi tempat glamping di Kaliurang, Yogyakarta.

1. D’Kaliurang Resort & Convention

D?Kaliurang Resort & ConventionDok. www.dkaliurangresort.com D?Kaliurang Resort & Convention

Akomodasi di Kaliurang ini menawarkan sejumlah fasilitas, salah satunya adalah glamping. Bangunan glamping D’Kaliurang Resort & Convention sangat unik, karena berbentuk limas seperti atap rumah dengan dominasi warna putih dan hijau.

Para tamu yang menginap di glamping juga bisa menikmati sejumlah fasilitas, seperti  kolam renang, kafe, tempat bermain anak, dan lainnya. Lokasinya berada di Jalan Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Terdapat 23 unit glamping dengan fasilitas seperti shower, air panas, AC, pembuat kopi dan teh, dan TV. Untuk informasi tarif dan pemesanan dapat menghubungi nomor yang tertera di akun Instagram resminya, @dkaliurangresortyk

2. Melcosh Glam Camp 

Melcosh Glam Camp berada di kawasan Melcosh Coffee Roastery and Eatery. Ciri khas glamping ini adalah bangunan tenda yang bergaya bohemian.

Berada di kaki Gunung Merapi, Melcosh Glam Camp menawarkan udara segar serta panorama pegunungan yang indah. Fasilitasnya cukup lengkap seperti kasur, selimut, api unggun, barbekyu, wifi, TV, kamar mandi, dan lainnya.

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang Km. 23 Hargobinangun, Pakem, Sleman. Jika datang bersama dengan keluarga, tersedia paket glamping keluarga mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 1,37 juta.

3. Pallatina Glamping 

Hotel di Yogyakarta - Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi.dok. Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi Hotel di Yogyakarta - Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi.

Daya tarik Pallatina Glamping adalah para tamu bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Merapi di pagi hari. Selain itu, lokasinya dekat dengan sejumlah obyek wisata seperti The Lost World Castle, Stonehenge, Bukit Klangon, batu alien, dan Agro Wisata Bhumi Merapi.

Pallatina Glamping menawarkan tiga tipe tenda, meliputi standard, VIP, dan luxury. Para pengunjung juga bisa menikmati kegiatan berkuda atau jeep tour Merapi.

Jika ingin menginap di Pallatina Glamping, lokasinya berada di Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tarifnya mulai dari Rp 434.000 per malam.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com