Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Tarif Kapal Ferry dari Batam ke Malaysia Desember 2023

Kompas.com - 06/12/2023, 17:33 WIB
Hadi Maulana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Jika ingin mengunjungi Johor Bahru, Malaysia, via jalur laut dari Batam, calon pelaku perjalanan bisa menumpangi kapal ferry. 

Terdapat beberapa pilihan pelabuhan di Batam dan Johor Bahru. Dari Batam, calon pelaku perjalanan bisa melalui Pelabuhan Ferry International Batam Centre dan Pelabuhan Ferry International Harbour Bay.

Baca juga: Mulai 1 Desember, Masuk Malaysia Wajib Isi Digital Arrival Card

Sementara itu, dari Johor Bahru, pelabuhan yang bisa dipilih adalah adalah Pelabuhan Stulang Laut (Jetty), Pelabuhan Puteri Harbour, dan Pelabuhan Johor Pasir Gudang (Pelabuhan Johor).

Akan tetapi, harap diperhatikan bahwa dari Pelabuhan Ferry International Batam Centre tidak ada tujuan ke Pelabuhan Puteri Harbour.

Baca juga: Kalimantan Barat ke Kuching Malaysia Bisa Naik DAMRI, Mulai 1 Desember

Durasi dan tarif kapal ferry Batam-Malaysia

Durasi pelayaran dari Pelabuhan Ferry International Batam Center ke Pelabuhan Stulang Laut adalah sekitar 90 menit. Harga tiketnya mulai Rp 600.000 untuk perjalanan pergi-pulang (PP).

Harga tiket tersebut sudah termasuk pass Pelabuhan Ferry International Batam Center, namun tidak termasuk pass Pelabuhan Stulang Laut yang seharga mulai 25 ringgit Malaysia (sekitar Rp 83.000).

Sementara itu, jika ke Pelabuhan Johor Pasir Gudang, durasi pelayarannya sekitar 90 menit dengan harga tiket mulai Rp 485.000 untuk perjalanan PP.

Harga tersebut sudah termasuk pass Pelabuhan Ferry International Batam Center, namun belum mencakup pass Pelabuhan Johor Pasir Gudang yang seharga mulai 25 ringgit Malaysia (sekitar Rp 83.000).

Perlu diperhatikan bahwa terdapat empat perusahaan kapal ferry yang mengoperasikan perjalanan ini yaitu Citra Ferry, Indomas Ferry, Pintas Samudera, dan International Golden Shipping.

Baca juga: Transaksi di Malaysia Bisa Pakai QRIS, Simak Daftar Alat Pembayarannya

 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com