Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Famoso Garden Bandung: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik

Kompas.com - 14/12/2023, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Famoso Garden merupakan salah satu wisata baru di Bandung yang buka pada April 2022 lalu. Setelah dibuka, obyek wisata ini langsung tenar di kalangan wisatawan. 

Jika kamu berencana liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Bandung, maka Famoso Garden bisa menjadi alternatif destinasi. 

Baca juga:

Daya tarik Famoso Garden Bandung

Famoso Garden Bandung tempat menikmati liburan dengan suasana sejuk dan menyenangkan bagaikan negeri dongeng.instagram.com/famosogarden Famoso Garden Bandung tempat menikmati liburan dengan suasana sejuk dan menyenangkan bagaikan negeri dongeng.

Famoso Garden Bandung menawarkan konsep negeri dongeng, seperti dikutip dari Kompas.com (24/10/2023) dan Tribun News (7/9/2023). Pengunjung bisa menjumpai beragam bangunan unik yang dapat menjadi latar belakang foto. 

Bertema pedesaan negeri dongeng, Famoso Garden Bandung terbagi menjadi beberapa area. Meliputi, Greenway, Grant Cafe, George Market, Water Forest, Town Hall, Snow Hill, Central Merchant, dan Snack Choice. 

Wisatawan bisa menjumpai bangunan Famoso Castle, yakni kastel ala negeri dongeng. Menariknya, kastel tersebut memiliki warna-warna cerah perpaduan merah, kuning, dan biru. 

Selain itu, ada spot foto Hobbit House, yakni replika rumah hobbit dalam film The Lord of The Rings. Ada pula bangunan-bangunan dengan desain abad pertengahan. 

Menariknya, setiap area di Famoso Garden Bandung memiliki bangunan tematik yang unik, bertema negeri dongeng. Selain berfoto, pengunjung juga bisa kulineran di Famoso Garden. 

Terdapat sejumlah kafe yang menawarkan beragam kudapan. Bangunan kafe tersebut tidak kalah uniknya dengan bangunan tempat wisata utama. 

Jika ingin berkunjung, obyek wisata ini berada di kawasan Lembang. Tepatnya di Jalan Lembah Pakar Timur 2 Nomor 7, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com