Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hotel Dekat Malioboro yang Murah buat Liburan Tahun Baru 2024

Kompas.com - 12/12/2023, 22:42 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Jalan Malioboro merupakan ikon wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Bagi wisatawan dari luar kota, ada sejumlah hotel dekat Malioboro yang bisa menjadi alternatif tempat menginap. 

Tarif menginap di hotel dekat Malioboro itu yakni Rp 100.000-an per malam. Meskipun terjangkau, fasilitasnya sudah memadai. Bahkan, wisatawan dapat berjalan kaki menuju Jalan Malioboro yang ikonik. 

Baca juga:

Hotel murah dekat Malioboro itu bisa menjadi pilihan saat liburan Natal dan tahun baru 2024 di Yogyakarta.

Hotel murah dekat Malioboro

Berikut sejumlah rekomendasi hotel dekat Malioboro yang murah, yang bisa menjadi alternatif menginap saat liburan Natal dan Tahun Baru 2024. 

1. Cabin Hotel Gandekan

Salah satu kamar di The Cabin Hotel Gandekan, Yogyakarta. Hotel murah dekat Jalan Malioboro yang cocok untuk liburan tahun baru 2024. 
https://thecabinhoteljogja.com/ Salah satu kamar di The Cabin Hotel Gandekan, Yogyakarta. Hotel murah dekat Jalan Malioboro yang cocok untuk liburan tahun baru 2024.

Bagi para backpacker, Cabin Hotel Gandekan menjadi pilihan tepat. Kamar hotel ini, tidak terlalu luas namun masih bisa diisi hingga dua orang. 

Lokasinya berada di Jalan Gandekan Nomor 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Jaraknya menuju Jalan Malioboro sekitar 3 km atau 8 menit berkendara. 

Tarif menginap di Cabin Hotel Gandekan mulai dari Rp164.000 per malam, lewat Traveloka. Sejumlah tipe kamar yang ditawarkan antara lain small cabin dan big cabin. 

2. The Packer Lodge

The Packer Lodge, Yogyakarta. Hotel murah dekat Jalan Malioboro yang cocok untuk liburan tahun baru 2024. 
Dok. http://yogya.thepackerlodge.com The Packer Lodge, Yogyakarta. Hotel murah dekat Jalan Malioboro yang cocok untuk liburan tahun baru 2024.

Hotel dekat Malioboro yang murah selanjutnya adalah The Packer Lodge. Hostel ini berlokasi di Jalan Dagen Nomor 3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. 

Mengutip situs The Packe Lodge, hostel ini mengusung konsep  modern yang ramah lingkungan. Fasilitas di The Packer Lodge meliputi akses internet, permainan tradisional, sarapan pagi, air minum, lemari es bersama, loker dan penyimpanan bagasi, layanan binatu, dan sebagainya.

Para tamu hanya perlu berjalan kaki sekitar empat menit ke Malioboro. Tarif menginap di The Packer Lodge mulai dari Rp 128.000 per malam lewat Tiket.com. 

3. Hotel Djambu Indah

Hotel Djambu Indah Hotel berlokasi di Jalan Mas Suharto Nomor 16, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Jaraknya menuju Jalan Malioboro sekitar sekitar 2,3 km. 

Setiap kamar di hotel budget ini dilengkapi dengan fasilitas AC, shower, alat pembuat teh dan kopi, meja, lemari, dan dapur bersama. Tarif menginap di Hotel Djambu Indah mulai dari Rp 94.000 per malam, lewat Tiket.com. 

Baca juga:

4. RedDoorz near Tugu Yogyakarta (Hotel Pakuning) 

RedDoorz near Tugu Yogyakarta (Hotel Pakuning), hotel murah dekat Jalan Malioboro yang cocok untuk liburan tahun baru 2024. 
Dok. RedDoorz RedDoorz near Tugu Yogyakarta (Hotel Pakuning), hotel murah dekat Jalan Malioboro yang cocok untuk liburan tahun baru 2024.

Tak hanya dekat dengan Jalan Malioboro, akomodasi ini tak jauh dari Tugu Jogja. Tepatnya di Jalan Pakuningratan Nomor 1, Tugu, Cokrodiningratan, Kota Yogyakarta, 

Hotel dengan desain bangunan yang simpel ini dikelilingi dengan kawasan pertokoan dan warung makan. Selain itu, RedDoorz near Tugu Yogyakarta dekat dengan Halte Trans Jogja. 

Tarif menginap di RedDoorz near Tugu Yogyakarta mulai dari Rp Rp 110.000 lewat RedDoorz.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com