Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hotel di Kawasan Thamrin untuk Tahun Baru 2024, Lokasinya Strategis

Kompas.com - 17/12/2023, 13:43 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu spot yang biasanya ramai dikunjungi saat perayaan malam tahun baru yaitu kawasan Thamrin. 

Pada perayaan Tahun Baru 2023, sepanjang Jalan M.H Thamrin mulai dari Bundaran HI hingga Monas, jalan raya ditutup untuk kendaraan mendekati malam pergantian tahun. 

Hingga saat ini memang belum ada informasi mengenai aturan lalu lintas di kawasan Thamrin pada perayaan Tahun Baru 2024.

Meskipun demikian, kamu perlu berjaga-jaga mencari penginapan di dekat sana jika dirasa tidak memungkinkan untuk kembali pulang saat malam pergantian tahun.

Baca juga:

Usahakan pilih penginapan yang lokasinya strategis dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Kompas.com merangkum beberapa rekomendasi hotel di kawasan Thamrin dari beberapa situs resmi hotel dan situs Online Travel Agent (OTA).

Hotel di kawasan Thamrin untuk tahun baru 2024

1. Ibis Jakarta Arcadia

Hotel bintang tiga dekat gedung Sarinah ini menawarkan tarif menginap semalam mulai Rp 1,2 jutaan saat malam tahun baru, untuk tipe kamar standar dengan dua tempat tidur.

Kemudian ada kamar tipe standar dengan satu tempat tidur ganda, tarifnya mulai dari Rp 1 jutaan. Kedua tipe kamar ini berkapasitas dua orang, sudah termasuk sarapan, dan tanpa perlu membayar uang muka.

Berdasarkan situs resmi Ibis Jakarta Arcadia, beberapa fasilitas tambahan yang disediakan di sini meliputi akses internet, parkir, sarapan, dan antar jemput bandara.

Ibis Jakarta Arcadia berlokasi di Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 114, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: TMII Tetap Buka Malam Tahun Baru 2024, Cek Jam Operasional dan Tiketnya

2. Four Points by Sheraton

Four Points Jakarta Thamrin, hotel di kawasan Thamrin untuk malam Tahun Baru 2024.Dok. Website resmi Four Points Jakarta Thamrin Four Points Jakarta Thamrin, hotel di kawasan Thamrin untuk malam Tahun Baru 2024.

Four Point by Sheraton merupakan hotel bintang empat yang lokasinya berhadapan langsung dengan gedung Sarinah.

Lokasinya hanya sekitar 450 meter dari Sarinah, sehingga kamu cukup menyeberang jalan untuk tiba di hotel ini.

Hotel ini cocok dipilih bagi yang ingin merayakan Tahun Baru 2024 di sekitar Sarinah.

Menurut pantauan dari situs resmi Tiket. com, tarif menginap di Four Points by Sheraton pada malam pergantian tahun dibanderol mulai dari Rp 2,1 juta untuk tipe kamar Deluks Twin dengan pemandangan kota.

Baca juga: 8 Hotel Dekat Malioboro yang Murah buat Liburan Tahun Baru 2024

Tipe kamar ini tersedia untuk kapasitas dua orang, dengan dua kasur, sudah termasuk parkir gratis, namun belum termasuk sarapan.

Adapun beberapa fasilitas bersama yang ditawarkan meliputi akses internet, pusat kebugaran, resepsionis 24 jam, restoran, fasilitas rapat, penitipan bagasi, kolam renang, kafe, spa, dan bar di depi kolam renang.

3. Holiday Inn Express Jakarya Wahid Hasyim

Berdasarkan pantauan harga di laman resmi Holiday Inn Express Jakarya Wahid Hasyim, tarif menginap saat malam tahun baru dibanderol mulai dari 1,8 jutaan untuk tipe 2 Twin Beds Standard. 

Kamar tipe ini berkapasitas dua orang, bisa lihat pemandangan kota dari ketinggian dan sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Pilihan lainnya ada tipe 1 Queen Bed Standard dan Standard Room, tarifnya masih sekitar Rp 1,83 jutaan, sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Holiday Inn Express, hotel di kawasan Thamrin untuk malam Tahun Baru 2024.Dok. website resmi Holiday Inn Express. Holiday Inn Express, hotel di kawasan Thamrin untuk malam Tahun Baru 2024.

Kemudian ada tipe 1 Queen Bed Standard dengan pemandangan kota, tarifnya mulai dari Rp 1,86 jutaan, sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Fasilitas bersama yang ada di sini mencakup akses internet, pusat kebugaran, resepsionis 24 jam, restoran, fasilitas rapat, fasilitas olahraga, parkir gratis, penitipan bagasi, dan bar.

Baca juga: 15 Wisata Puncak yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

Jika hendak menginap di Holiday Inn Express Jakarya Wahid Hasyim, lokasinya berada sekitar 200 meter dari jalan raya M.H Thamrin di depan gedung Sarinah.

Alamat lengkapnya di Jalan K.H Wahid Hasyim Nomor 123, Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com