Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Oceanarium BXSea di Bintaro, Bisa Jalan Kaki dari Stasiun KRL

Kompas.com - 18/12/2023, 16:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wahana edukasi baru berupa akuarium indoor, BXSea yang berada di dalam Mall Bintaro Jaya Xchange II, baru saja soft opening pada Jumat (15/12/2023). 

Pengunjung bisa bertemu dengan aneka mahluk hidup yang berjumlah 25.000 ekor biota laut dan terdiri dari 140 spesies. Ada juga satwa darat dan biota air tawar. 

"BXSea yang berada di lantai B1-B2, menghubungkan antara Mall Bintaro Jaya Xchange 1 dan 2. Ini menjadi yang pertama di Tangerang Selatan," ujar Manager Unit BXsea, Sri Agung Agus Putranto, saat pembukaan di lokasi, Jumat. 

Baca juga: Wahana Oceanarium BXSea Bintaro Resmi Dibuka, Ketemu Biota Laut di Mal

Ia menyebut, akuarium ini juga diklaim sebagai journey yang terpanjang di Indonesia. Selain itu, memiliki area Exoctic Rain Forest terbesar dan Dome terbesar di Indonesia, serta tunnel terbesar di Asia Tenggara. Sehingga menjadi unik dan beda dari pendahulunya. 

Harga tiket BXSea untuk hari biasa adalah Rp 150.000, sedangkan akhir pekan Rp 175.000. Tiket bisa didapatkan secara daring melalui website BXsea atau dibeli langsung di tempat.

Jam operasional BXSea menyesuaikan dengan waktu buka mal, yaitu setiap Senin-Minggu, pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB.

Cara menuju ke BXSea

BXSea berada di lantai B1 dan B2, Mall Bintaro Jaya Xchange tahap II.  Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap II beralamat di Jalan Lingkar Jaya No.12, Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Terdapat setidaknya tiga stasiun yang terdekat dari mal ini, yakni Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Sudimara, dan Stasiun Jurangmangu.

Akuarium baru di Tangerang Selatan, BXSea yang berlokasi di Bintaro Jaya XChange Mall. Suasana pada hari pertama soft opening, Jumat (15/12/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Akuarium baru di Tangerang Selatan, BXSea yang berlokasi di Bintaro Jaya XChange Mall. Suasana pada hari pertama soft opening, Jumat (15/12/2023).

"Mall Bintaro Jaya Xchange II memiliki akses yang mudah dari KLR Commuter Line dan kendaraan pribadi. Stasiun KRL terhubung sama terowongan menuju mal," ujar perwakilan PT Jaya Real Property Tbk, Aditya Sasongko. 

Stasiun yang terdekat dengan Mall Bintaro Jaya Xchange adalah Stasiun Jurangmangu. Dari stasiun kira-kira berjarak 650 meter, dan membutuhkan waktu sembilan menit berjalan kaki. 

Baca juga: Oceanarium BXSea Bintaro: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk mencapai stasiun ini, para calon pengunjung bisa naik KRL menuju arah Serpong atau Rangkasbitung. Rute KRL ini bisa dinaiki mulai dari Stasiun Tanah Abang.

Dari pintu lobby utama Mall Bintaro Jaya Xchange II, kamu bisa turun satu lantai menggunakan eskalator atau bertanya kepada satpam, dimana lokasi BXSea. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com