Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Outbound di Taman Wisata Matahari Puncak, Bercocok Tanam

Kompas.com - 08/01/2024, 11:11 WIB
Alma Erin Mentari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tempat wisata Bogor untuk keluarga yang satu ini, punya banyak wahana dan aktivitas bermain untuk segala usia.

Taman Wisata Matahari berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat rekreasi oudoor untuk keluarga ini juga dilengkapi dengan akomodasi seperti villa atau hotel.

Kalau kamu berniat untuk mengunjungi Taman Wisata Matahari dalam waktu dekat, ada banyak aktivitas outbound seru yang dilakukan.

Baca juga:

Dilansir dari laman resmi Taman Wisata Matahari, simak beberapa aktivitas seru yang ada di sana.

1. Memanen padi

Wajib diikuti minimal 30 orang, paket edukasi agro wisata yang satu ini bisa diikuti untuk rombongan sekolah. Terdapat fasilitas seperti:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Kegiatan outbound untuk anak-anak yang satu ini lebih mengajarkan bagaimana cara membajak sawah, menanam dan menumbuk pagi, hingga menangkap ikan.

2. Memanen sayur

Masih dengan paket wisata outbound untuk anak-anak yang bisa kamu ikuti. Kegiatan luar ruangan yang satu ini mengajarkan bagaimana cara menanam dan memanen sayur.

Ilustrasi sayuran hijau.iStockphoto/KucherAV Ilustrasi sayuran hijau.

Dengan begitu, anak-anak bisa tahu dan mengenal lebih jauh seputar sayuran sekaligus akan mau memakannya saat di rumah.

3. Wahana edukasi penerbangan

Dalam laman resminya menyebutkan kalau ada paket wisata penerbangan dalam pesawat Boeing 737-200. Pesawat bekas armada Batavia Air ini didatangkan langsung dari Bandara Soekarno Hatta.

Edukasi Penerbangan di Taman Wisata Matahari, Bogor.Dok. TAMAN WISATA MATAHARI Edukasi Penerbangan di Taman Wisata Matahari, Bogor.

Nantinya, anak-anak akan diajak untuk merasakan sebagai penumpang pesawat. Ada pengenalan edukasi seperti keselamatan penerbangan hingga apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berada di pesawat.

Seusai melakukan banyak kegiatan outbound bersama rombongan atau keluarga besar, jangan lewatkan untuk menikmati aneka menu makan dan minum di cafe Taman Wisata Matahari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com