Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okupansi Hotel di Puncak Bogor Jelang Nataru 2024 Hampir 100 Persen

Kompas.com - 24/12/2023, 21:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Okupansi hotel di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 hampir mencapai angka 100 persen.

Hal ini dapat dilihat dari persentase tingkat keterisian kamar di beberapa penginapan yang berlokasi di jalur Puncak, Bogor.

"Dari sekarang sampai Tahun Baru 2024 nanti, okupansi penginapan hampir 100 persen," kata salah satu pihak Agrowisata Gunung Mas bernama Galla kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (21/12/2023).

Baca juga: 4 Promo Hotel di Puncak Bogor Saat Tahun Baruan, Ada Pesta Kembang Api

Sebagai informasi, Agrowisata Gunung Mas ialah salah satu destinasi wisata di kawasan Puncak, Bogor, yang menyediakan penginapan sekaligus tempat wisata untuk wisatawan.

Berdasarkan informasi dari Galla, tingkat kunjungan wisatawan ke Agrowisata Gunung Mas pada Desember 2023 terpantau naik.

"Tingkat kunjungan bulan Desember naik, karena dampak dari beberapa pengembangan objek wisata berupa wahana dan penginapan," katanya.

Baca juga: 15 Wisata Puncak Bogor yang Terkenal buat Liburan Tahun Baru 2024 

Khusus pada malam Natal dan Tahun Baru 2024, lanjutnya, penginapan di Agrowisata Gunung Mas sudah terisi penuh.

Istana Panda di Taman Safari Bogor, Jawa Barat. Berikut jam buka dan harga tiket masuk Taman Safari Bogor selama Lebaran 2023.Shutterstock/reezaaristanto Istana Panda di Taman Safari Bogor, Jawa Barat. Berikut jam buka dan harga tiket masuk Taman Safari Bogor selama Lebaran 2023.

Kenaikan okupansi penginapan jelang Nataru di kawasan Puncak, Bogor, juga dirasakan oleh Novotel Bogor.

"Saat ini, okupansi kami (Novotel Bogor) kurang lebih 90 persen," kata Kartika, dari Novotel Bogor, kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Libur Tahun Baru 2024, Taman Safari Bogor Akan Gelar Hutan Menyala

Ia mengatakan, umumnya tamu yang menginap jelang libur Nataru di Novotel Bogor didominasi oleh tamu leisure, atau orang yang hendak mengisi waktu luang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com