Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Baru Dekat Bandara YIA Kulon Progo, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta

Kompas.com - 24/01/2024, 16:27 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah dibuka sejak 21 Januari 2024.

Hotel ini merupakan hotel ke-82 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel Internasional di Indonesia.

"Swiss-Belhotel Internasional mengawali tahun 2024 dengan memperluas kehadiran kami, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta terletak di daerah Kulon Progo, lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta."

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel Internasional untuk Indonesia, Emmanuel Guillard dalam siaran resmi yang Kompas. com terima pada Rabu (24/1/2025).

Baca juga:

Ia melanjutkan, hotel ini ialah hotel ketiga Swiss-Belhotel di Yogyakarta, setelah sebelumnya meresmikan Swiss-Belboutique Yogyakarta dan Zest Yogyakarta.

Menurut Emmanuel, lokasi Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta yang berada di dekat bandara berpotensi sebagai tempat transit, tujuan staycation bagi masyarakat lokal, sebagai tempat pertemuan, dan tempat acara sosial.

"Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk memenuhi beragam preferensi yang bertujuan untuk menjadi hotel pilihan yang disukai oleh penduduk lokal dan pengunjung dari luar Yogyakarta," katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, waktu tempuh sekitar lima menit dari Bandara Internasional Yogyakarta membuat Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menjadi tujuan ideal bagi para wisatawan.

Baik wisatawan yang hendak menjelajahi Kota Yogyakarta, ataupun yang hendak transit sebelum melanjutkan perjalanan melalui Bandara Internasional Yogyakarta.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com