Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Rabbit Forest Lembang, Bermain hingga Beri Susu Anak Sapi

Kompas.com - 08/02/2024, 21:01 WIB
Reni Susanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kawasan Lambang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, memiliki tempat wisata baru untuk keluarga, namanya Rabbit Forest.

Berada di dalam kawasan Orchid Forest Cikole, pengunjung terutama anak-anak, bisa berinteraksi langsung dengan belasan binatang, berfoto, bahkan memberi pakan.

Misalnya di kandang anak sapi, anak domba, dan kelinci. Selain bisa berfoto dengan hewan tersebut, pengunjung bisa mencoba memberi pakan.

Baca juga: 3 Pemandian Air Panas di Lembang Jawa Barat, Mulai Rp 25.000

Pihak pengelola menyiapkan beragam pakan seperti wortel untuk anak domba dan kelinci, serta susu dalam bentuk botol untuk anak sapi.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

"Seru banget, bisa buat ngajak anak-anak ke sini," ungkap Cintia (39), wisatawan asal Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Cintia mengatakan, anak-anaknya tampak antusias terutama saat memberi pakan anak domba. Sebab, anak dombanya lincah, membuat anak-anak merasa diajak bermain.

Sarana edukasi untuk anak-anak

Marketing dan Event SPV Orchid Forest Cikole, Diki Irdan mengatakan, ada beragam satwa yang dimiliki Rabbit Forest. Mulai dari domba merino, kuda poni, merpati, kelinci, reptil jinak, hingga anakan sapi.

Selain bermain, tempat ini menjadi sarana edukasi, khususnya untuk anak-anak. Sebab ada zoo keeper berpengalaman yang siap menjelaskan karakter hewan-hewan tersebut.

Seorang pengunjung tengah bermain dan berfoto bersama burung di Rabbit Forest Lembang. Dok RABBIT FOREST Seorang pengunjung tengah bermain dan berfoto bersama burung di Rabbit Forest Lembang.

"Misalnya kelinci, biasanya menyukai kandang yang hangat. Lalu bagaimana memelihara anak domba," ungkapnya.

Selain itu, ke depan akan dipasang papan pengumuman mengenai informasi hewan-hewan tersebut agar bisa dipelajari.

"Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk khusus di area ini, tapi direkomendasikan membeli pakan hewan mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 35.000, seperti wortel hingga susu untuk memberi makan binatang," paparnya.

Baca juga: Rute Menuju Floating Market Lembang via Stasiun Bandung

Diki mengatakan, animo dari pengunjung terhadap wahana baru ini cukup tinggi. Per hari, yang datang bisa ratusan. Apalagi kalau weekend, pengunjungnya di atas 500 orang.

"Apalagi kalau libur panjang high season itu full pengunjung. Walaupun kadang-kadang terkendalanya sih hanya karena cuaca aja kalau hujan," tutur dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com