Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Glamping di Lembang, Bisa buat Rayakan Tahun Baru

Kompas.com - 14/12/2023, 18:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Glamour camping atau glamping bisa menjadi alternatif kegiatan menyambut tahun baru. Salah satu kawasan wisata yang menyediakan sejumlah tempat glamping yakni Lembang, Bandung. 

Lembang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yang berupa dataran tinggi. Ada sejumlah tempat glamping di Lembang yang menawarkan pengalaman menginap di alam terbuka sehingga cocok untuk melepas penat. 

Baca juga:

Tempat glamping di Lembang

Berikut rekomendasi glamping di Lembang yang bisa menjadi alternatif tempat merayakan tahun baru 2024.

1. The Lodge Maribaya 

The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com

Salah satu lokasi glamping yang terkenal di Lembang, adalah The Lodge Maribaya yang menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. 

Wisatawan bisa memilih paket glamping yakni Fun Camp. Berdasarkan informasi dari situs resminya, Fun Camp berupa tenda permanen dengan kapasitas dua orang. 

Glamping ini sudah dilengkapi dengan listrik, wifi, serta tersedia kamar mandi sharing yang terpisah antara laki laki dan perempuan yang dilengkapi pemanas air. Tarif glamping di The Lodge Maribaya mulai dari 1 juta per malam untuk dua orang. 

2. Dusun Bambu 

Penginapan Sayang Heulang di Dusun Bambu Lembang yang merupakan tipe glamping.Dok. http://dusunbambu.id/ Penginapan Sayang Heulang di Dusun Bambu Lembang yang merupakan tipe glamping.

Dusun Bambu Lembang merupakan salah satu obyek wisata keluarga populer di Bandung yang menawarkan beragam aktivitas, termasuk  glamping. Dusun Bambu Bandung memiliki dua tipe penginapan yakni Cottage Kampung Layung dan Sayang Heulang. 

Para tamu  bisa merasakan sensasi menginap dengan suasana pedesaan khas tradisional Sunda di Cottage Kampung Layung. Penginapan ini dilengkapi berbagai fasilitas resort bintang lima.

Sedangkan, tipe penginapan Sayang Heulang berupa glamping. Tipe glamping ini cocok bagi tamu yang ingin merasakan sensasi menginap di tengah alam terbuka. 

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Informasi mengenai tarif dan pemesanan lebih lanjut dapat menghubungi nomor yang tertera di akun Instagram Dusun Bambu Lembang, @dusun_bambu. 

3. Pine Forest Camp 

Pine Forest Camp Bandunginstagram.com/pineforestcamplembang Pine Forest Camp Bandung

Pine Forest Camp menawarkan pengalaman glamping di tengah hutan pinus. Lokasinya berada di Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl membuat Pine Forest Camp memiliki udara sejuk dan lingkungan asri. Pine Forest Camp juga dilengkapi dengan kamar mandi umum, jalur trekking, area api unggun, gazebo, mushala, aula terbuka, dan area outbond.

Tarif glamping di Pine Forest Camp mulai dari Rp 600.000 per malam, untuk tiga orang. Harga tersebut sudah meliputi tenda dome, tiga kasur, bantal, sleeping bag, sarapan, dan api unggun. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com