Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Mewah di Atas Rel Kereta Bekas, Tarif Rp 8 Juta Per Malam

Kompas.com - 09/02/2024, 09:09 WIB
Krisda Tiofani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com - Sensasi menginap dalam kereta di atas jembatan rel bisa dirasakan wisatawan Afrika Selatan.

Siapa sangka, jalur utama kereta di kawasan Kruger pada puluhan tahun lalu ini, nampak indah ketika diubah menjadi "parkiran" hotel mewah.

Dilansir dari CNN Travel, Kruger Shalati: The Train on the Bridge adalah hotel berbentuk kereta yang terletak di Taman Nasional Kruger.

Baca juga: 4 Destinasi Favorit Ratu Elizabeth II, Ada Afrika Selatan dan Malta

Rel kereta ini lama tak terpakai, terhitung sejak 1970-an. Sebelumnya, kereta dijadikan transportasi utama melintasi Kruger. Namun, jalur kereta baru di tepi Kruger dibangun dan membuat lintasan lamanya ditinggal begitu saja.

Jerry Mabena, CEO Motsamayi Tourism Group, pemilik hotel kereta tersebut, mengatakan bahwa ide membangun hotel kereta mewah ini muncul pada 2016.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

“Ide kami adalah untuk menampilkan kembali pengalaman (berkereta) tersebut dalam berbagai bentuk,” kata Mabena.

“Ketika kami mempunyai kesempatan untuk membeli gerbong tua dari Transnet, operator logistik kereta api di Afrika Selatan, kami tidak dapat menolak gagasan tersebut,” tambahnya, dikutip dari CNN Travel.

Gerbong keretanya direnovasi dengan sentuhan modern, tetapi tidak meninggalkan kesan asli dari kereta mulanya.

Baca juga:

Jika membuka gorden, nampak fajar menyambut dan memungkinkan tamu untuk melihat satwa liar, termasuk macan tutul, singa, gajah, badak, dan kerbau di sekitar Taman Nasional Kruger.

Kapasitas layaknya hotel umum, seperti ruang tunggu hingga kolam renang, juga disediakan dalam penginapan kereta mewah ini.

Taman Nasional Kruger memungkinkan pengalaman safari mengemudi sendiri di kawasan tersebut. Namun, lebih baik bertualang dengan pemandu untuk memastikan kapan hewan-hewan tersebut akan keluar.

Tarif per malam Rp 8 jutaan

Hotel kereta ini diresmikan pada Desember 2020 dengan total kamar 31, terdiri dari dua tipe kamar. Sebanyak 24 Carriage Suites terletak di rel kereta dan 7 Bridge House Suites yang terletak berdekatan dengan jembatan.

Hotel kereta mewah di Afrika Selatan, dibangun di atas rel kereta bekas.DOK. Kruger Shalati The Train on the Bridge via CNN Hotel kereta mewah di Afrika Selatan, dibangun di atas rel kereta bekas.

Tarif hotel kereta per malam mencapai 9.950 Rand per orang per malam untuk tamu internasional dengan kamar double dan twin.

Baca juga:

Bila dikonversikan ke rupiah, tarif hotel kereta ini mencapai Rp 8 jutaan per malam dan bisa mendapat potongan bila menginap lebih lama. Tarif hotel kereta tersebut juga sudah termasuk makanan dan minuman, serta antar-jemput bandara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com