Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat dan Paket Tur Lebaran 2024 Sudah Banyak yang Sold Out

Kompas.com - 03/03/2024, 15:40 WIB
Krisda Tiofani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Libur Lebaran akan tiba tidak lama lagi. Musim libur ini biasanya dijadikan kesempatan untuk berlibur dengan teman dan keluarga.

Perkiraan libur Lebaran akan dimulai pada akhir Maret hingga April 2024. Beberapa orang sudah merencanakan berlibur dari jauh-jauh hari.

Hal ini terlihat dari ludesnya sejumlah tiket pesawat hingga paket tur luar negeri di beberapa travel agent.

Baca juga: Promo Harga Tiket Pesawat ke Arab Saudi di Astindo Travel Fair 2024

"Paket tur wisata untuk libur Lebaran ke Amerika dan Eropa sudah habis. (Tur) tujuan ke Vietnam, Jepang, China, dan Korea juga sudah habis," kata Angela dari G Tour Indonesia, ketika ditemui Kompas.com di Astindo Travel Fair 2024, Jumat (1/3/2024).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Tidak jauh berbeda dengan agen perjalanan lain, Grady, manajer operasional Smailing Tour, menyampaikan bahwa tujuan wisata luar negeri turis Indonesia terdiri dari China, Jepang, Eropa, dan Korea Selatan.

Ia menjual paket tur wisata ke luar negeri mulai dari Rp 10 juta yang sudah termasuk tiket pesawat.

Baca juga:

Khusus destinasi luar negeri favorit yang telah disebutkan tersebut, harganya mulai dari Rp 21 juta.

Masih ada paket tur Lebaran

Lebih lanjut, Grady menyampaikan bahwa tiket pesawat untuk Lebaran di agen perjalanannya sudah banyak yang terjual habis.

Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Travel Fair 2024 dibuka untuk umum mulai hari ini hingga Minggu (3/3/2024) di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.Kompas.com/Krisda Tiofani Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Travel Fair 2024 dibuka untuk umum mulai hari ini hingga Minggu (3/3/2024) di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

"Tiket pesawat buat Lebaran sudah habis. Sudah enggak ada, telat. Beli tiket pesawat buat Lebaran itu dari Desember. Tiket pesawat dan tur buat April sudah habis," tutur Grady.

Lain hal dengan Grace, manajer Bayu Buana Travel. Ia menyampaikan, semua tur mancanegara di agen perjalanannya masih tersedia.

Baca juga:

"Semuanya (tur) masih tersedia. Eropa, China, Korea, Jepang, Turki, dan Australia. Paling beda harganya kisaran Rp 6 juta," ujar Grace.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com