Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Wisata Cimahi, Tempat Rekreasi Keluarga dengan Berbagai Aktivitas

Kompas.com - 07/03/2024, 12:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Cimahi dan sekitarnya? Coba mampir ke Alam Wisata Cimahi. Tempat wisata keluarga yang menawarkan keindahan alam dan pemandangan yang indah.

Tak hanya itu saja, ada beragam aktivitas seru yang bisa didapatkan oleh para pengunjung. Seperti konsep belajar dan bermain pertanian, peternakan, dan kuliner.

Simak penjelasan seputar Alam Wisata Cimahi lebih jauh.

Baca juga:

Seputar Alam Wisata Cimahi

Tempat wisata keluarga populer di Alam Wisata Cimahi ini sudah ada sejak 2009, berdasarkan laman resmi Alam Wista Cimahi.

Di awal pembukaan, wisata Cimahi ini mengusung konsep wisata kuliner berupa makanan yang menggabungkan makanan khas Nusantara dan Internasional.

Namun seiring berjalannya waktu, berkembang dengan menambahkan konsep outbond untuk peternakan dan pertanian yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Outbound yang bisa dilakukan untuk anak-anak seperti Spider Ground, Tires Hole, ATR, renang, dan memberi makan kelinci.

Tak hanya itu saja, semua pengunjung juga bisa mengunjungi mini zoo dengan berbagai jenis binatang. Ada kuda, angsa, domba, monyet, kelinci, kalkun,dan rusa.

Ilustrasi aktivitas memberi makan rusa di Alam Wisata Cimahi.DOK.alam wisata cimahi Ilustrasi aktivitas memberi makan rusa di Alam Wisata Cimahi.

Harga tiket masuk Alam Wisata Cimahi

Tidak ada harga tiket masuk Alam Wisata Cimahi, tetapi setiap aktivitas dan wahana outbound dikenai biaya tambahan mulai dari Rp 10.000-20.000.

Lokasi Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi berada di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Jam buka mulai dari 08.00-17.00 WIB.

Rute untuk menuju ke Alam Wisata Cimahi dari Kota Cimahi sekitar 14 menit atau sekitar 5,6 kilometer. Pengunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi, motor atau mobil bisa melewati Jalan Pasir Kumeli belok kanan ke Jalan Gatot Subroto kemudian luru terus ke Jalan Nasional III.

Sesampainya di sana, ambil jalur sebelah kanan dan tetap di Jalan Nasional III hingga melihat pos polisi. Sebelah kanan pos sebelah kanan, Alam Wisata Cimahi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com