Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Restoran Ramen di Melbourne Wajib Coba

Kompas.com - 13/01/2015, 15:08 WIB
Callista Oktavia Lembing

Penulis

KOMPAS.com - Menjamurnya restoran ramen tidak hanya di Jakarta. Di Melbourne, Australia, pun ramen semakin tren. Apalagi di musim dingin Melbourne, ramen adalah makanan yang sederhana, murah, dan lezat untuk dimakan untuk menghangatkan badan. Berikut adalah daftar empat restoran ramen yang berada di tengah kota Melbourne.

Kokoro Ramen. Kedai ramen ini terletak sekitar 5-8 menit dari pusat perbelanjaan Queen Victoria Village (QV). Kedai ini memiliki seleksi menu ramen yang cukup variatif dan murah. Anda bisa menambah mi ramen dengan gratis apabila Anda datang saat makan siang dan Anda bisa menambah sup hanya dengan dua dolar Australia. Staf di restoran ini sangat ramah dan membantu. Tidak seperti di Indonesia ketika Anda bisa memesan di meja, di Melbourne Anda harus datang ke kasir untuk memesan. Kokoro Ramen buka dari jam 8.20 hingga 10.30. Lokasi di 157 Lonsdale Street, Melbourne.

Fukuryu Ramen. Fukuryu termasuk salah satu kedai ramen baru di Melbourne. Namun kedai ini sudah termasuk salah satu restoran ramen yang sering direkomendasikan. Kuah Fukuryu sedikit lebih gurih dibandingkan dengan Kokoro namun sampingannya jauh lebih banyak daripada Kokoro. Jika Anda menyukai mi tebal maka Fukuryu akan menjadi restoran idola. Fukuryu terletak di Chinatown Cors Lane antara Brutale dan Sichuan House, tepatnya berada di lantai dua sebuah gedung agak tua. Untuk para pendatang pertama biasanya akan sedikit susah untuk menemukan restoran ini. Alamatnya di 1/22-26 Corrs Lane, Melbourne.

Mugen Ramen. Mugen ramen tidaklah seperti kedai ramen lain yang menyiapkan ramen bersama kuah supnya dalam satu mangkuk. Ramen spesial dari Mugen adalah ramen yang dicelupkan ke dalam saus atau lebih dikenal dengan dipping ramen (Tsukemen). Selain makanan yang enak, Mugen juga memiliki desain restoran yang menarik. Di atas mereka memiliki area untuk makan yang nyaman dan hangat. Sedangkan di bawah terdapat bar untuk minum dalam nuansa jepang. Alamatnya di 11 Bligh Place, Melbourne.

Little Ramen Bar. Tidak seperti toko yang lain yang besar dan keren. Kedai ini berada di jalan Lt. Bourke dan tidak begitu besar. Namun setiap hari orang yang mengantre untuk merasakan ramen mereka sangatlah banyak. Little Ramen Bar menyediakan ramen dengan sup dan mi yang konsisten dan ditambah juga dengan harga mereka yang relatif standar. Sekitar 9.90 sampai 14.50 dolar Australia. Salah satu menu favorit di restoran ini adalah ramen seafood. Kedai ini menggunakan bahan laut segar sehingga tidak ada bau amis yang tercium. Tambahan lagi paduan sup dan mi yang lembut, benar-benar lezat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com