Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet 45.000 Wisatawan Indonesia, Belanda Buka Kantor di Jakarta

Kompas.com - 23/09/2015, 13:35 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aliansi pariwisata Belanda, Holland Alliance melakukan terobosan dengan membuka kantor perwakilan di Jakarta dalam rangka pencapaian target peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia sebanyak 8 persen dari total kunjungan tahun 2014. Pada tahun 2014, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Belanda mencapai angka 42.000 orang.

"Kita targetkan naik banyak 8 persen dari tahun 2014. Ya kira-kira 45.000 wisatawan. Mulai hari ini kita buka kantor perwakilan di Jakarta," kata General Manager Aviareps Indonesia Indonesia, Kunto Aji selaku perwakilan Holland Tourism saat jumpa pers "Destination Holland Campaign" di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (22/9/2015) malam.

Holland Alliance adalah kemitraan strategis yang dibentuk oleh empat mitra NBTC Holland Marketing, KLM Royal Dutch Airlines, Amsterdam Airport Schiphol dan Amsterdam Marketing. Aliansi Informasi akan memberikan informasi terkait pariwisata Belanda sebagai kunci utama peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

"Kantor perwakilan bertujuan untuk meningkatkan wisatawan Indonesia untuk datang ke Belanda melalui pemberian informasi untuk pelaku industri periwisata," katanya.  

Kunto mengatakan wisatawan Indonesia dapat melihat informasi pariwisata tentang Belanda di halaman facebook "Ayo ke Holland" dan website holland.com dalam bahasa Indonesia. Selain pembukaan kantor perwakilan ke-38 dari total jumlah 54 kantor di 42 negara di dunia ini, pihak Holland Tourism juga melakukan pertemuan dengan agen-agen pariwisata yang berbasis di Jakarta.

"Habis ini, Pak Kunto jadi pembicara di acara pertemuan sama travel agent. Perkenalan selain sama wartawan," kata Public Relations Manager Holland Tourism Aviareps Indonesia, Alfernia Oktavia kepada KompasTravel usai jumpa pers.

Belanda terkenal dengan ikon pariwisata berupa kincir angin dan bunga tulip yang bermekaran. Wisatawan dapat mengunjungi Belanda dengan menggunakan berbagai maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia dan KLM Royal Dutch Airlines.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com